Kekayaan Keluarga Raja Salman Sebesar Rp 21 Ribu Triliun Lebih, Memiliki Sejumlah Istana Megah

Nurdin R Radin/NET iNewsSerpong
Kekayaan keluarga Saud di antaranya memiliki sederet istana megah. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Keluarga kerajaan Arab Saudi disebut lebih kaya raya dibandingkan keluarga kerajaan Inggris. Kerajaan Arab Saudi diakuasai dinasti keluarga Saud sebagai keluarga kerajaan terkaya di dunia.

Beberapa waktu lalu, The Richest melansir kemudian dikutip sejumlah portal berita dalam negeri,  terungkap keluarga Saud yang dipimpin Raja Salman memiliki kekayaan mencapai US$1,5 triliun.

Bila dirupiahkan dalam kurs Rp14.000 jumlah kekayaan keluarga ini mencapai Rp 21 kuadriliun (Rp21.000 triliun). Sebagai perbandingan, keluarga kerajaan Inggris cuma memiliki harta kekayaan sebesar US$ 88 miliar atau sekitar Rp1,23 kuadriliun.

Untuk diketahui, kekayaan kerajaan ini mulai berkembang sebagai bagian dari kekaisaran ini pada tahun 1700 sejak didirikan oleh Raja Abdulaziz bin Saud.

Harta sebesar itu didapatkan keluarga Saud dari pendapatan produksi minyak. Keluarga kerajaan mengontrol perusahaan minyak milik negara bernama Saudi Aramco.

Kekayaan keluarga Saud di antaranya memiliki sederet istana megah. Raja Salman diketahui memiliki setidaknya empat istana megah nan mewah. Salah satu istananya adalah Istana Murabba yang memiliki 32 kamar dan sekitar tujuh halaman.

Istana kedua yang dimilikinya ini disebut Istana Al Yamama, memiliki sekitar 400 kamar. Ada lagi Istana Riyadh, istana ini juga merupakan markas kerajaan, dengan kamar-kamar yang memiliki lampu gantung yang indah dan dekorasi emas dan luar biasa karena delapan lantai marmernya.

Selain itu, ada Istana Erga, yang terkenal dengan lantai mozaiknya yang menakjubkan dan ukiran unik di langit-langitnya yang tinggi dengan dinding yang besar. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network