Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pantai Falajawa

Antara/inews.id
Sebanyak 77 penyelam menggelar upacara Proklamasi Kemerdekaan RI di bawah laut Pantai Falujawa, Ternate, Rabu (17/6/2022). (Foto: Antara/inews.id)

TERNATE, iNews.Serpong.id - Danlanal Ternate, Letkol Mar Ridwan Aziz, bertindak sebagai inspektur upacara pada pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut pada kedalaman 12 meter,  Rabu (17/8/2022). Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di bawah laut Pantai Falajawa Ternate, Maluku Utara (Malut) itu dilakukan 77 penyelam dari berbagai elemen kemaritiman dan komunitas.

Letkol Ridwan Aziz mengatakan, perayaan HUT Proklamasi bawah laut ini merupakan momentum dalam menjaga kelestarian laut bersama-sama dengan cara tidak membuang sampah di laut. Dia mengajak semua komunitas selam dan warga Malut bersama-sama menjaga laut karena di dalam ada berbagai sumber hayani yang harus dirawat. 

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (FOSSI) Malut, Rahmi Husen menyatakan seluruh komunitas selam dan instansi terkait bersama-sama merayakan HUT Kemerdekaan dengan melakukan upacara bawah laut. Dia menyatakan, dari 77 titik perayaan HUT Proklamasi bawah laut di Indonesia, untuk Provinsi Malut dilaksanakan di dua titik, Pulau Morotai dan Pantai Falajawa Ternate. Bahkan, dari seluruh wilayah Indonesia, Malut paling banyak menyumbangkan para penyelam yang ikut meriahkan upacara peringatan HUT Proklamasi Ke-77 di bawah laut. (*)



Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network