Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Aaron/Soh All Out Hadapi Ahsan/Hendra di Final

Quadiliba Al-Farabi
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (youtube.com)

TOKYO, iNews.Serpong.id-  Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya diri dan berjanji akan tampil maksimal di final Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022, Minggu (28/8/2022). Di laga itu, ganda putra Malaysia ini menghadapi pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Aaron/Soh melaju ke final setelah menang di partai semifinal, Sabtu (27/8/2022). Pasangan unggulan keenam mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-16. Hendra/Ahsan lebih dulu memastikan diri ke final usai mengalahkan juniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto di semifinal.

Sepanjang karirnya, ini kali pertama  Aaron/Soh lolos ke partai final. Hendra/Ahsan telah empat kali mencapai partai final Kejuaraan Dunia pada 2013, 2015, 2019, dan 2022. Selama tiga edisi sebelumnya, Hendra/Ahsan bisa mengakhirinya sebagai juara. 

Aaron/Soh berusaha untuk tidak silau dengan catatan tersebut. Mereka tetap akan memberi yang terbaik bermodal dari rekor pertemuan kedua pasangan tersebut. “Meski kita masih muda, tapi kita ngga takut menghadapi final besok dan final pertama kali buat kita. Kita akan semaksimal mungkin, all out dan percaya diri,” ucap Soh Wooi Yik usai laga saat diwawancari BWF. “Saya tau Hendra/Ahsan dulu juara dunia dan mereka punya pengalaman yang lebih. Meskipun gitu kita sudah pernah menghadapi mereka sebelumnya. Jadi kita akan tetap tampil maksimal.

Seandainya Aaron/Soh berhasil menang di laga besok, itu akan memecahkan rekor sebagai ganda putra Malaysia pertama yang juara dunia. Namun, mereka tak mau terbebani dengan rekor itu. “Kita harus mengesampingkan itu dulu, kita harus tetap fokus apa yang harus kita lakukan besok, misi kita belum berakhir. Jadi kita nggak mau under pressure untuk menjadi pemenang pertama kali. Kita fokus ke diri sendiri dulu untuk permainan besok,” tutur Aaron. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network