Japan Open 2022: Takluk dari Ganda Pertama Dunia, Apriyani/Fadia Tersingkir 

Ibnu Hariyanto
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui kehebatan ganda nomor 1 dunia asal China Chen Qingchen/Jia Yifan di Japan Open 2022. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

OSAKA, iNews.Seerpong.id- Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir dari Japan Open 2022. Ganda putri Indonesia ini ditaklukkan oleh ganda nomor 1 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, 26-24, 16-21, dan 14-21 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jumat (2/9/2022). 

Pada gim pertama, duel keduanya berjalan seru. Chen/Jia langsung tancap gas di awal permainan. Namun, Apriyani/Fadia perlahan bangkit dan menyusul. Kedua pasangan terlibat pertarungan sengit jelang interval. Akhirnya duo Indonesia unggul di interval pertama 11-10. 

Selepas interval, permainan makin seru. Kejar-kejaran poin terjadi. Pertandingan semakin menegangkan ketika poin sama kuat 19-19. Kedua pasangan saling jual beli serangan dan silih berganti memimpin. Hingga akhirnya pertandingan berlangsung sampai duece 24-24. Apriyani/Fadia mengambil gim pertama 26-24. 

Pada gim kedua, Apriyani/Fadia sedikit kendor. Momen itu langsung dimanfaatkan Chen/Jia untuk unggul jauh 11-8 di interval pertama. Chen/Jia terus mencoba menjaga keunggulan hingga poin 16-10. 

Apriyani/Fadia tak menyerah.  Perlahan duo Indonesia bangkit dengan kombinasi serangan yang ciamik. Apriyani/Fadia memangkas poin di 16-17. Namun, pasangan China tampil lebih solid. Chen/Jia menang 21-16 di gim kedua. 

Laga berlanjut ke rubber game. Apriyani/Fadia tampil apik di awal gim ini. Duo Indonesia bahkan unggul 6-3.  Seperti gim pertama dan kedua, Chen/Jia langsung bangkit ketika posisi tertinggal. Ganda China itu bisa menyamakan kedudukan 8-8. Setelah itu, Chen/Jia terus menekan hingga unggul 15-12. Meski mencoba mengejar, namun Chen/Jia bisa menjaga keunggulan dan menang 21-14. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network