Vietnam Perhitungkan Kekuatan Timnas Indonesia di AFF 2020

syahrir rasyid
Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (7/6/2021) malam.

HANOI, serponginews.id – Ada kekuatiran atas kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura, 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Tim Garuda bergabung dengan Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja di Grup B.

Penilaian itu diutarakan media Vietnam, Laodong. Media ini menyebut Timnas Indonesia sebagai ancaman serius karena memiliki ambisi juara yang sangat kuat. Menurut media Vietnam, tim asuhan Park Hang-seo itu tidak akan mudah mengarungi fase grup ini. Seluruh tim di grup ini memiliki kekuatan yang semakin hari kian berkembang, khususnya Timnas Indonesia.

Mereka menyebutkan, Tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa jadi ancaman serius di Piala AFF 2020 karena punya persiapan yang cukup matang. “Tidak mudah bagi tim Vietnam untuk memenangkan Piala AFF 2020,” tulis judul media tersebut, Senin (22/11/2021).

“Di babak penyisihan grup, tim Vietnam harus bersaing dengan Malaysia dan Indonesia untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Ini dua lawan yang sama-sama memiliki ambisi juara, sehingga tugas pelatih dan pemain dari pak Park akan sulit,” tulis media tersebut. “Dalam konteks kerugian lain, lawan telah mengejar gameplay (persiapan dengan uji coba).”

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah mulai melakukan persiapan dengan pemusatan latihan di Antalya, Turki sejak pekan lalu. Evan Dimas dan kolega sudah melakoni satu uji coba melawan Afghanistan dan menelan kekalahan tipis 0-1. Selanjutnya mereka diagendakan bentrok Myanmar pada 25 November 2021 mendatang.

Vietnam tengah berada dalam kondisi terseok-seok. Mereka baru saja mengalami enam kekalahan beruntun di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.  “Hal ini sangat berpengaruh terhadap psikologi para pemainnya. (Sementara) lawan Vietnam di Asia Tenggara sudah mempersiapkan diri dengan matang,” lanjut media tersebut.

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network