5 Artis Indonesia Berubah Wujud dari Pria jadi Wanita, Ada yang Sukses Hingga Hollywood

Afika Nuur Aziizah
Artis Indonesia dulu laki-laki jadi perempuan. (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Lima artis Indonesia berubah wujud dulunya seorang pria lalu menjelma menjadi wanita. Kelimanya sukses melakoni profesi sebagai artis. Bahkan seorang di antaranya berkarir hingga Hollywood, siapa lagi kalau bukan Solena Chaniago atau lihat No 4.  

Siapa sajakah mereka? Berikut iNews.id rangkum 5 artis Indonesia dulu laki-laki kini jadi perempuan.

1. Dorce Gamalama


Dulu pria jadi wanita. (Foto: IG)

Artis Indonesia dulu laki-laki jadi perempuan. Adalah Dorce Gamalama, pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini sudah menyadari bahwa dia memiliki ketertarikan dengan pria sejak usia remaja. 

Hingga akhirnya, Dorce mantap operasi kelamin dan menjadi perempuan. Tak lama kemudian, Dorce justru merasa semakin dekat dengan agama hingga memutuskan berhijab. Kini, dia dikenal dengan julukan 'Bunda Dorce’ di industri hiburan Tanah Air. 

2. Denada Rachman


Dulu pria jadi wanita. (Foto: IG)

Denada Rachman adalah penyanyi cilik yang terlahir sebagai laki-laki dengan nama asli Renaldy Sejak kecil, Dena Rachman memang lebih menyukai aktivitas perempuan dibandingkan permainan anak laki-laki. 

Pada akhirnya, pria kelahiran 30 Agustus 1987 ini mantap menjadi seorang transgender pada tahun 2013 dan melakukan implan payudara pada 2014 lalu. Dia pun mengubah namanya menjadi Dena Rachman.

3. Lucinta Luna


Dulu pria jadi wanita. (Foto: IG)

Lucinta Luna yang dikenal karena sensasinya di depan publik. Pemilik nama asli Muhammad Fatah ini resmi merubah namanya menjadi Ayluna Putri secara hukum pada tahun 2019. 

Meski identitas aslinya sudah terbongkar, Lucinta Luna masih membantah kabar yang menyebut dirinya transgender. Dia selalu menegaskan bahwa dirinya adalah perempuan tulen sejak lahir.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network