Raja Charles dan 2 Putranya Antar Jenazah Ratu Elizabeth II ke Peristirahatan Terakhir

Anton Suhartono
Jenazah Ratu Elizabeth II dibawa ke peristirahatan terakhir di Kapel St George (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsSerpong.id - Jenazah Ratu Elizabeth II dibawa ke peristirahatan terakhir di Kapel St George setelah pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey, Senin (19/9/2022) siang waktu setempat. Sama seperti saat dibawa ke Westminster Abbey, peti dibawa oleh kereta meriam yang ditarik 142 prajurit Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

Raja Charles III, putra mahkota Pangeran William, Pangeran Harry serta para bangsawan senior lainnya bergabung dengan prosesi khidmat di belakangnya. Peti dibawa melalui jalan-jalan di London.

Ratusan ribu warga memadati pinggiran jalan di sepanjang rute maupun tempat lain di Kota London untuk menyaksikan upacara yang juga dihadiri ratusan pemimpin dan bangsawan dunia.

Sementara itu saat pemakaman kenegaraan Uskup Agung Canterbury Justin Welby mengatakan, kesedihan yang dirasakan begitu banyak orang di seluruh Inggris dan dunia mencerminkan kehidupan Ratu yang penuh kasih.

"Mendiang Yang Mulia menyatakan saat ulang tahun ke-21 bahwa seluruh hidupnya akan didedikasikan untuk melayani bangsa dan Persemakmuran," kata Welby, dikutip dari Reuters.

"Jarang janji seperti itu ditepati dengan baik. Hanya sedikit pemimpin yang menerima curahan cinta yang telah kita lihat," katanya, menambahkan. (*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network