Tips travelling bagi traveler (Foto: Smarter travel)

Traveler Wajib Bawa Barang Penting Ini saat Bepergian Liburan, Apa Saja?

Vien Dimyati

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sudah lebih dari dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Meski demikian, kini pariwisata perlahan bangkit.

Bagi traveler, jika ingin bepergian ke berbagai tempat wisata, inilah saatnya untuk direalisasikan. Namun, sebelum melakukan perjalanan wisata, ada baiknya Anda menyiapkan beberapa barang penting untuk menunjang liburan semakin menyenangkan.

Lantas, apa saja benda penting yang wajib dibawa saat liburan? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (24/9/2022).

1. Toiletry bag

Tas serbaguna dengan kain lembut & empuk, resleting dan velcro yang andal ini akan memberi Anda pengalaman penggunaan berkualitas tinggi yang akan bertahan lama. Tidak hanya tahan air dan tahan lama, tetapi juga menampung beberapa kompartemen terpisah dengan kegunaan yang berbeda. Kait built-in memungkinkan menggantung perlengkapan mandi dari rak handuk yang memungkinkan Anda untuk menampilkan tas dan produk-produknya dan pada akhirnya menghemat ruang counter.

2. Travel bottle set

Tunjangan terbatas dalam hal berat membuat banyak orang meninggalkan kit kecantikan / lotion perawatan kulit mereka di bagasi mereka. Namun, set botol 4 ini dirancang khusus dengan mengingat hal itu sehingga jumlah yang dibutuhkan dapat dituangkan ke dalamnya dan dibawa. Tempat ini ideal untuk lotion, gel, sampo, kondisioner, obat kumur dan pembersih tangan juga.

3. Charger dan powerbank

Melakukan perjalanan wisata, tentu Anda membutuhkan handphone untuk komunikasi atau memotret destinasi wisata. Handphone merupakan alat utama yang dibutuhkan di era digital seperti sekarang ini. Membawa handphone tanpa charger saat bepergian akan terasa kurang karena jika baterai habis akan menyulitkan. Maka itu, bawalah charger dan powerbank untuk persediaan baterai supaya perjalanan wisata Anda lebih praktis dan menyenangkan.

4.  Headset nirkabel

Dalam perjalanan wisata, tentu Anda membutuhkan hiburan. Maka itu, headset menjadi salah satu barang penting yang harus ada dalam daftar. Adapun rekomendasi yang bisa dipilih adalah flybuds. Anda tidak perlu repot terlilit kabel. Apalagi headset yang dipilih adalah Robot Tws Flybuds T10. Cocok juga bagi penggemar olahraga untuk penunjang saat beraktivitas.

Rosita Su, selaku Sales Director PT. Wook Global Technology mengatakan, Robot TWS Flybuds T10 memiliki rating IPX 4 yang tahan air dan keringat, sehingga aman dipakai. Desainnya semi in ear yang memberi kenyamanan bagi para pengguna dan tidak merepotkan.

">

Kelebihan lainnya adalah memiliki spesifikasi 13 mm Composite Diaphragm yang mampu menghasilkan suara terbaik, serta sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.3 Chip. Bahkan, mampu bertahan hingga 25 jam. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir untuk bolak-balik me-recharge. Pilihan lainnya ada Bluetooth Speaker Mini RB20.

Speaker ini sangat cocok dipakai oleh para traveler karena ringan untuk dibawa. Dari sisi kualitas, dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang, seperti Chip Bluetooth 5.1 yang dapat dihubungkan pada ponsel, RGB light yang membuatnya lebih berwarna. Kelebihan lain yang paling penting, menggunakan bahan yang ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

5. Alat kesehatan

Di tengah masa pandemi Covid-19, traveler wajib untuk membawa alat kesehatan. Salah satu bentuk pencegahan agar tidak tertular virus corona saat mengunjungi tempat wisata adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Jika di lokasi wisata tidak ditemukan sabun, pengunjung bisa membawa sabun cair sendiri atau bisa juga menggunakan hand sanitizer.

Dibutuhkan kandungan alkohol sekitar 70 persen agar hand sanitizer dapat bekerja maksimal membunuh virus. Selain itu ada masker yang seharusnya sudah menjadi benda wajib dibawa ke mana-mana meski tidak melakukan liburan sekalipun. Benda ini menjadi sangat penting sebagai perlindungan terdepan diri dari paparan udara. Usahakan membawa masker lebih dari satu karena pemakaian masker juga ada batasnya.

(*) Editor : Syahrir Rasyid