Denmark Open 2022: Apriyani/Fadia Disingkirkan Pasangan Jepang, Matsuyama/Shida

Quadiliba Al Farabi
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir di perempat final Denmark Open 2022. Mereka kalah dari wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-17, 14-21, dan 12-21. (foto: Antara/iNews.id)

ODENSE, iNews.Serpong.id- Langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di perempat final Denmark Open 2022. Ganda putri Indonesia ini disingkirkan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-17, 14-21, dan 12-21 di Jyske Bank Arena, Odense, Jumat (21/10/2022).

Apriyani/Fadia tampil dengan tenang di awal gim pertama. Mereka bisa percaya diri memberikan pengembalian bola yang mengecoh lawannya. Alhasil mereka bisa mendapat empat angka beruntun di awal. 

Setelahnya, pasangan Jepang perlahan-lahan tampil lebih tenang dan agresif. Kedua pasangan saling menyamakan poin menuju akhir interval pertama. Namun, pasangan Jepang beberapa kali melakukan kesalahan sehingga membuat Apriyani/Fadia unggul 11-9. 

Apriyani/Fadia masih tetap konsisten dengan selalu merebut keunggulan satu angka. Tapi setiap kali mereka unggul, pasangan Jepang menyamakan kedudukan kembali hingga di angka 15-15. Setelahnya, Apriyani/Fadia mampu memberikan pukulan-pukulan yang menyulitkan Matsuyama/Shida. Akhirnya mereka bisa mengamankan gim pertama dengan skor 21-17. 

Di gim kedua, Apriyani/Fadia tetap dengan permainan cepat dan menyergapnya. Namun Matsuyama/Shida tampak sudah mengetahui pola permainan tersebut. Sampai-sampai Apriyani/Fadia kecolongan hingga 7 angka beruntun. Tak butuh waktu lama, pasangan Indonesia tertinggal di interval pertama 6-11. 

Di interval kedua, permainan Apriyani/Fadia tidak bisa berkembang lebih jauh. Mereka paling banyak memasukkan dua angka beruntun sehingga poin masih tertinggal hingga 14-21. 

Di gim penentuan, permainan Apriyani/Fadia semakin menurun. Mereka terus ditekan di awal-awal interval pertama sehingga kecolonggan angka beruntun berkali-kali. Apriyani/Fadia pun harus tertinggal jauh hinggal enam poin. Di interval pertama mereka ketinggalan 5-11. Apriyani/Fadia sempat menipiskan ketertinggalan di angka 12-16. Namun setelahnya mereka beberapa kali melakukan kesalahan sendiri hingga kalah dengan skor 12-21. 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network