French Open 2022: Fajar/Rian Tersingkir, Dikalahkan Ganda Inggris

Quadiliba Al Farabi
Langkah ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di 16 besar French Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

PARIS, iNews.Serpong.id - Pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto tersingkir. Ganda putra Indonesia ini gagal melangkah ke babak semifinal French Open 2022 setelah dikalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-16, 21-23, dan 15-21 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2022).

Memulai gim pertama, kedua pasangan saling menunjukkan peramainan cepat. Mereka saling berbalas angka dan tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Skor terus sama hingga di angka 6-6. Setelahnya, barulah Fajar/Rian unggul tiga angka dilanjutkan empat angka beruntun. Fajar/Rian mengamankan interval pertama 13-7. 

Memasuki pertengahan interval kedua, Lane/Vendy mulai bangkit. Mereka kini mengurung permainan Fajar/Rian hingga mampu menciptakan tiga angka berturut-turut. Tak ayal, mereka menyamakan kedudukan 16-16. 

Beruntung Fajar/Rian tidak panik menghadapi situasi tertekan saat itu. Mereka justru lebih agresif di poin-poin akhir dengan menciptakan lima angka beruntun. Mereka menang di gim pertama 21-16. Gim kedua, Fajar/Alfian masih menghadapi perlawanan sengit di awal. Tapi kali ini, mental FaJri tampak sudah di atas angin. Mereka beberapa kali menaklukkan Lane/Vendy di area lapangan yang sama. FaJri menciptakan tiga angka beruntun selama tiga kali dan mengamankan interval pertama 11-6. 

Di interval kedua, Lane/Vendy mencoba keluar dari tekanan. Itu sempat berhasil dengan kesuksesan mereka menciptakan tiga angka beruntun untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 14-15. Tanpa diduga, pasangan Inggris kini menekan Fajar/Rian. Mereka bisa menyamakan kedudukan di skor 20-20. Tren itu terus berlanjut hingga bisa memenangi gim kedua dengan skor 23-21. 

Di gim penentuan, kejar mengejar poin terjadi di interval pertama. Ketika Fajar/Rian mencoba unggul lebih jauh, Lane/Vendy bisa mengejarnya. Pasangan Inggris pun unggul 11-10. 

Setelahnya, penampilan Fajar/Rian mulai menurun. Pasangan Inggris menciptakan angka beruntun berkali-kali sampai akhirnya FaJri tertinggal lebih jauh. Alhasil, ketertinggalan itu tidak lagi terkejar, 21-15 untuk kemenangan Lane/Vendy. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network