Penemuan Satu Keluarga Tewas Membusuk di Kalideres, Begini Kronologinya

Dimas Choirul
Polres Jakarta Barat menyatakan empat jenazah yang ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) merupakan satu keluarga. (Foto : MPI/Dimas Choirul)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masih tanda tanya atas penemuan empat mayat di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11) malam.

Ketua RT07/05 Asiung mengatakan, kecurigaan adanya mayat di dalam rumah tersebut terkuak ketika tetangganya mencium bau bangkai dari dalam rumah sejak tiga hari lalu, tepatnya pada Senin 7 November 2022.

Ada Bau Bangkai

"Tetangga dia sebelah (korban) lapor pukul 5.37 WIB pagi, saya mau berangkat kerja 'pak RT ini ada bau bangkai', ya sudah nanti kita sidik,” ungkap Asiung, Jumat (11/11/2022).

Pada Rabu 9 November 2022, petugas PLN yang saat itu hendak memutus aliran listrik di rumah korban, juga mencium aroma bangkai dari dalam rumah.

Selanjutnya, Kamis (10/11) sore, Asiung mengecek jendela, ia melihat ada yang seorang yang tergeletak di lantai. ”Saya lihat pertama di jendela, jendela itu tidak ada terali, hanya dari kawat nyamuk gitu. Saya buka, terus saya geser ordeng, begitu saya geser saya liat wah ini ada mayat,” tuturnya.

Guna memastikan hal itu, Asiung kemudian melapor ke jajaran Polsek Kalideres untuk mengecek kondisi dalam rumah tersebut. ”Nah tadi sekitar jam 18.00 WIB sore saya lapor ke wilayah minta didampingi (pihak kepolisian) untuk membongkar pintu ini,” ujarnya.

Benar saja, saat petugas kepolisian datang ke lokasi dan mendobrak pintu rumah, ditemukan empat orang penghuni rumah tewas tergeletak dalam kondisi sudah membusuk.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris menyebut identitas empat mayat tersebut terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan. Mereka diketahui merupakan satu keluarga. ”Menurut info dari masyarakat mereka satu keluarga,” kata Haris.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Haris memastikan, belum ditemukan adanya tanda kekerasan maupun luka-luka pada tubuh keempat mayat tersebut. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 11 November 2022 - 06:37 WIB oleh Dimas Choirul dengan judul "Kronologi Penemuan Satu Keluarga Tewas Membusuk di Kalideres".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network