Piala AFF 2020: Tim Malaysia Pertimbangkan Mundur. Ada Apa?

syahrir rasyid
Timnas Malaysia di Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)

SINGAPURA, iNews.Serpong.1d — Timnas Malaysia mempertimbangkan mundur dari kejuaraan Piala AFF 2020 yang tengah berlangsung di Singapura. Pangkal soalnya, empat pemain terindikasi Covid-19 menjelang melawan Vietnam pada laga lanjutan Grup B, Minggu (12/12/2021).

Keempat pemain itu adalah striker Akhyar Rashid, full-back Quentin Cheng, winger Faisal Halim, dan kiper Khairulazhan Khalid. Dengan demikian Malaysia hanya punya 20 pemain fit yang bisa dimainkan.

Karena itu, Malaysia mengajukan permohonan untuk menambah pemain. Namun sesuai regulasi, AFF hanya setuju untuk mengganti satu kiper sesuai aturan sebelum turnamen.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) murka melihat hal tersebut dan punya rencana menarik timnya dari Piala AFF 2020. Salah satu media Malaysia, Stadium Astro mengklaim hal tersebut. "Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sangat marah ketika AFF tidak setuju untuk mengizinkan mereka menambah pemain," Stadium Astro dikutip dari VNExpress. "FAM mengajukan satu banding lagi. Jika tidak ditolak oleh AFF, mereka akan mempertimbangkan untuk mundur dari Piala AFF 2020.

Jika Malaysia mundur akan menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Sebab Harimau Malaya merupakan salah satu rival terberat skuad Garuda di Grup B. Malaysia saat ini menempati peringkat puncak klasemen Grup B mengoleksi nilai 6. Sementara Indonesia yang berada di posisi kedua mengepak 3 poin dan masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network