Piala AAF 2020: Laga Indonesia vs Vietnam Besok, Ini Komentar Media Vietnam

syahrir rasyid
Timnas Indonesia saat menang telak 5-1 atas Laos pada babak pertama lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020. (foto: Twitter/PSSI).

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di babak kualifikasi Grup B Piala AAF 2020 di Singapura, Rabu (15/12/2021), bakal seru. Kedua tim diyakini akan bermain habis-habisan untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia tampil apik dalam dua laga sebelumnya. Anak asuh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, ini menang telak 4-2 melawan Kamboja dan membantai Laos 5-1. Vietnam menang atas Laos 2-0 dan Malaysia 3-0.   

Kemenangan Indonesia dalam dua laga itu jadi modal bagus Indonesia balas dendam ke Vietnam. Di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Juni lalu, Indonesia kalah 0-4 atas Vietnam.

Catatan itu menjadi pembahasan menarik media Vietnam. Media Vietnam tersebut menyebutkan kemenangan Indonesia di Piala AFF hanya didapatkan saat melawan tim lemah. “Meski pelatih Shin Tae-yong sangat percaya diri, namun melihat sejarah konfrontasi, Indonesia kalah telak dibandingkan Vietnam,” tulis media itu Selasa (14/12/2021).

Dua pertemuan terakhir di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022, tulis media itu, ‘Naga Emas’  sama-sama menang dengan skor meyakinkan 3-1 dan 4-0. Menilik dua pertemuan terakhir, memang Indonesia selalu kalah atas Vietnam. Pertemuan pertama pada 15 Oktober 2019. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Irfan Bachdim dkk kalah dengan skor 1-3.

Pertemuan kedua terjadi pada 7 Juni 2021 di Stadion Al-Maktoum, Dubai. Laga yang jadi pertemuan pertama Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo di level timnas ini berakhir 4-0 untuk kemenangan Vietnam.

Kepercayaan diri media ini mungkin tak lepas dari penampilan apik timnas Vietnam dalam dua laga sebelumnya. Apakah kepercayaan diri itu bisa dengan mudah menundukkan Evan Dimas dan kawan-kawan? Laga di lapangan dalam pertandingan besok menjadi pembuktian.

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network