Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Jakarta Dimulai Hari Ini

syahrir rasyid
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memantau vaksinasi anak 6-11 tahun di SDN Cempaka Putih Timur 03 Pagi, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021). (Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama sejumlah pejabat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cempaka Putih Timur 03 pagi, Selasa (14/12/2021). Pejabat yang datang di antaranya Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov DKI Jakarta Maarullah Mataali, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta Febrie Adriansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widyastuti.

DKI Jakarta salah satu provinsi yang muai melaksanakan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun hari ini. Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Maxi Rein Rondonuwu sebelumnya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lanjut usia (Lansia) di atas 60 persen.

Sampai saat ini 8,8 juta jiwa dari 106 kabupaten/kota dari 11 provinsi yang sudah memenuhi kriteria tersebut, meliputi Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, dan Bali.



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network