Piala AFF 2022: Pelatih Vietnam Akui Indonesia Alami Banyak Perubahan

Andri Bagus Syaeful
Pelatih Vietnam, Park Hang-soe. (Foto: AFF)

HANOI, iNews.Serpong.id- Pelatih Vietnam Park Hang-seo menilai teknik dan taktik Timnas Indonesia mengalami banyak perubahan. Dia menyebut, perubahan itu terutama adanya pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Ilija Spasojevic.

Pelatih 65 tahun ini mengaku kekuatan anak asuh Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 sangat berbahaya. Indonesia, kata dia, tidak boleh dipandang sebelah mata dalam laga nanti. Indonesia adalah tim yang lolos ke final Piala AFF 2020. Belakangan ini banyak perubahan yang mereka alami," kata Park dilansir dari Soha, Rabu (4/1/2023). 

Bertemu di semifinal, kedua tim akan berlaga dalam dua leg. Leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, (6/1/2023), leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini cukup cukup berkualitas. Pasalnya, tim itu dihuni dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Ilija Spasojević. "Pelatih Shin Tae Yong memiliki lebih banyak pemain naturalisasi," katanya. 

Park Hang-seo mengatakan tidak akan mudah mengatasi perlawanan Timnas Indonesia. Kondisi itu diperparah dengan timnya yang mengalami masalah kebugaran karena baru menyelesaikan laga Grup B melawan Myanmar, Selasa (3/1/2023) di Vietnam. "Secara umum, pemain mereka memiliki kebugaran yang baik, teknik yang baik, dan taktik yang baik," ucapnya. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network