KH Miftachul Akhyar Terpilih Sebagai Rais Aam PBNU, Doa Mbah Moen Terkabul

Sucipto
KH Miftachul Akhyar terpilih menjadi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke 34 NU di Lampung, Kamis malam. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Muktamar ke-34 NU di Lampung telah memilih KH Miftachul Akhyar selaku Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kamis (24/12/2021) malam. Miftachul Akhyar adalah pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachus Sunnah Surabaya,

Terpilihnya Kiai Miftachul menjawab doa Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) semasa hidup.

Video Mbah Moen mendoakan Kiai Miftachul Akhyar diunggah pemilik akun @Santri Gayeng. Dalam tayangan video berdurasi 32 detik tersebut, dihadapan ribuan santri Madrasah Ghozaliyyah Syafi’iyyah (MGS), Mbah Moen memanjatkan doa untuk Kiai Miftachul supaya memiliki umur panjang dan terpilih menjadi Rais Aam PBNU.

Karena Kiai Miftachul Akhyar dinilai sebagai orang NU yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia. ”Lan kulo doakan mugi-mugi Kiai Akhar diparingi umur panjang, lan kulo kepengin nanti Muktamar yang akan datang milih dateng Kiai Akhyar nerusaken Rais nopo? Nahdlatul Ulama. Rais Aam, NU ini yang bisa mempersatukan Indo…Indonesia,” doa Mba Moen.

“Doa Mbah Moen pada acara hadiah MGS Sarang-rembang utk Yai Miftahul Akhyar, dan hari ini terkabul. Alhamdulillah. Alfatihah untuk beliau….” tulis akun tersebut. Pemilik akun menyebut acara tersebut digelar pada 2019 lalu. “Mohon maaf koreksi “haflah” bukan hadiah. Acara tersebut bertepatan pada tanggal 11 April 2019, Insyaallah,” tulisnya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network