JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sejak awal tahun ini, Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan kinerja yang menggembirakan.
Tengok saja, pada Februari 2023, penjualan mobil semua merek secara nasional mencapai angka 174.000 unit, atau naik 17,7 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 148.000 unit.
Pada periode yang sama, penjualan Daihatsu mencatatkan lebih dari 39.000 unit, atau naik sekitar 27,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 30 ribu unit.
Dari pencapaian tersebut, Daihatsu berkontribusi terhadap market share otomotif nasional sebesar 22,3 persen.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu pada hingga Februari 2023 didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 10.804 unit, atau berkontribusi sekitar 27,7 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 9.371 unit (24 persen) dan Xenia 5.052 unit (12,9 persen).
“Kami bersyukur, jelang akhir kuartal I Daihatsu dapat membuka awal tahun 2023 dengan raihan penjualan yang baik, ditambah capaian market share sebesar 22,3 persen,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, marketing and CR relations division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).
“Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat, ditambah kehadiran kami di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 juga dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” kata Hendrayadi.
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Penjualan Mobil Nasional Tembus 174.000 di Februari 2023, Daihatsu Cetak 39.000 Unit ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/penjualan-mobil-nasional-tembus-174000-di-februari-2023-daihatsu-cetak-39000-unit.
Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
Editor : Syahrir Rasyid
Artikel Terkait