4 Partai Politik Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Siapa Menyusul?

Lutfan Faizi
Dukungan partai politik (parpo) terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang terus bertambah. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Partai politik (Parpol) yang menyokong Ganjar Pranowo maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang terus bertambah.

Terbaru, muncul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah menentukan sikapnya untuk mendukung politisi PDIP tersebut. Hal tersebut menambah deretan partai politik (parpol) di Tanah Air yang menyatakan dukungan.

Daftar Parpol yang Resmi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

1. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan bakal calon presiden (Capres) partainya. Pada pengumuman resmi beberapa waktu lalu, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipilih sebagai calonnya.

Sebelumnya, Ganjar memang menjadi salah satu nama yang masuk bursa bakal Capres dari PDIP. Selain statusnya sebagai kader, Gubernur Jawa Tengah ini juga memiliki popularitas yang cukup besar di kalangan masyarakat.

2. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Partai Hanura langsung mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 usai dideklarasikan PDIP. Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menilai bahwa penunjukan Ganjar oleh PDIP tentu sudah dipertimbangkan secara matang.

OSO mendukung keputusan Megawati yang menunjuk Gubernur Jawa Tengah

tersebut sebagai calon presiden 2024.

3. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

PSI Sebelum pengumuman resmi dari PDIP, sudah lebih dulu menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Dukungan tersebut diumumkan pada November 2022 lalu.

Saat itu, PSI mengklaim bahwa keputusan tersebut didasarkan atas hasil forum Rembuk Rakyat yang sebelumnya diselenggarakan.

4. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

PPP sudah mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono pada Rabu (26/4/2023) kemarin.

Itulah sejumlah partai politik yang telah menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Lantas, siapakah selanjutnya?


PPP sudah mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. (Foto : Ist)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 28 April 2023 - 15:08 WIB oleh Lutfan Faizi dengan judul "4 Partai Politik yang Resmi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Siapa Selanjutnya?".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network