Gregoria Hadapi Akane di Final Malaysia Master 2023

Cikal Bintang Raissatria
Gregoria Marissa Tunjung. (Foto: Twitter/@INABadminton)

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung  akan menghadapi wakil Jepang, Akane Yamaguchi di partai final Malaysia Master 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (28/5/2023).

Di semi final, Gregoria menyingkirkan jagoan India Pursala V Sindhu dua gim langsung 21-14 dan 21-17. Ini kemenangan kedua Gregoria atas Sindhu. Dalam delapan pertandingan sebelumnya, tunggal putri ranking sembilan dunia itu hanya menang satu kali atas Sindhu. Gregoria mengatakan sangat senang bisa mengalahkan Sindhu lagi. Namun dia mengatakan tidak mau cepat puas dengan kemenangan mutlak ini.  

"Saya senang dengan kemenangan di semifinal ini tapi saya belum puas. Masih ada laga final besok," kata Gregoria dalam keterangan PBSI, Sabtu (27/5/2023). "Pertemuan terakhir dengan Sindhu kondisinya tidak terlalu baik jadi saya tidak terlalu memikirkan kemenangan itu. Saya hanya fokus memberikan yang terbaik.” 

Gregoria mengungkapkan kunci kemenangannya atas Sindhu. Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu mengatakan, kesabaran dan momentum menjadi formula ampuh kalahkan Sindhu.  

"Tadi coba membatasi serangan-serangannya, coba sabar dulu baru ketika ada kesempatan balik melakukan serangan. Bersyukur strategi bisa berjalan dengan baik," ujar Gregoria. “Pelan-pelan saya bisa membuktikan terutama kepada diri saya sendiri, saya bisa bangkit dan lebih baik. Sebelumnya memang progress saya terbilang lambat.” (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network