Welber Jardim, Pemain Klub Liga Brasil Keturunan Indonesia Perkuat Timnas U-17

Cikal Bintang Raissatria
Welber Jardim, wonderkid klub Liga Brasil Sao Paulo akan gabung ke Timnas Indonesia U-17.(Foto: Instagram/@welber07official)

SAO PAULO, iNews.Serpong.id- Welber Jardim akan memperkuat Timnas Indonesia U-17. Wonderkid klub Liga Brasil Sao Paulo itu termasuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil pelatih Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17.

Pemain keturunan Indonesia terbang dari Brasil ke Indonesia, Sabtu (5/8/2023) waktu setempat. Jardim disiapkan untuk membela Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia, 10 November sampai 2 Desember 2023. Selain mengadakan pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-17 juga mengadakan seleksi di beberapa kota.

Keberangkatan Jardim terungkap dari unggahan story Instagram resmi miliknya (@welber07official), Sabtu (5/8/2023) pagi WIB. “Tuhan memberkati perjalanan ini,” kata Welberlieskott de Halim Jardim, nama lengkap pemain keturunan Indonesia yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini.

Ayahnya seorang mantan pemain Persiba Balikpapan asal Brasil, Elisangelo Jardim de Jesus. Ibunya, Leilyana Halim, asli Banjarmasin.

Bima Sakti sudah lama menantikan kedatangan Jardim ke Indonesia. Sejak Juli lalu ia sudah memanggil pemain Sao Paulo U-17 itu. Sayang, Jardim berhalangan hadir karena urusan di klubnya. Jardim juga disertakan dalam 34 nama pemain Timnas Indonesia U-17 yang berlaga di dua pertandingan pramusim International Youth Championship (IYC) 2023. Laga pertama Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan dari Barcelona Juvenil A (0-3). Hari ini, Garuda Asia akan bersua dengan Kashima Antlers di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network