Timnas Indonesia U-17 Uji Coba Timnas Korea Selatan, Besok

Rifqi Herjoko
Pelatih Korea Selatan U-17 Byun Seong-hwan telepon Shin Tae-yong jelang hadapi Indonesia. (Foto: Rifqi Herjoko)

 JAKARTA, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-17 akan menjamu Timnas Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) pukul 19.00 WIB. Laga persahabatan itu bagian dari persiapan kedua tim jelang berkiprah di Piala Dunia U-17 2023. Turnamen tersebut akan digelar di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. 

Skuad Korea Selatan U-17 telah berlatih di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (28/8/2023) sore WIB. Sesi latihan tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Byun Seong-hwan. Seusai sesi latihan, Coach Byun menyempatkan diri berbincang dengan awak media. Sang pelatih mengaku dekat dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dia menyatakan cukup dekat dengan Shin Tae-yong. “Saat saya tiba di bandara, Coach Shin menelepon saya dan mengatakan dia akan datang ke tempat latihan dan laga kami," ujar Coach Byun kepada awak media, termasuk iNews.id, Senin (28/8/2023). "Sebagai informasi, dia (STY) pelatih kepala saya ketika saya bermain di Seongnam. Jadi, kami cukup dekat.”

Dilansir dari laman Transfermarkt, Shin Tae-yong pernah menangani Seongnam Ilhwa pada tahun 2008-2012. Klub itulah yang mempertemukan Coach Shin Tae-yong dengan anak didiknya, Byun Seong-hwan. Kini, mantan anak asuhnya itu akan memimpin Timnas Korea Selatan U-17 melawan Timnas Indonesia U-17 dalam sebuah laga persahabatan. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network