Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Asian Games 2022

Muhammad Gazza Roosaryata
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

HANGZHOU, iNews.Serpong.id - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke semifinal Asian Games 2022. Ganda putra Indonesia ini kalah dari pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10/2023) pagi WIB dengan skor 19-21 dan 18-21. 

Kekalahan di perempat final nomor perorangan ini memastikan mereka akan kembali ke Indonesia tanpa mengalungi medali. Pada nomor beregu putra sebelumnya juga Tim Merah-Putih gugur tanpa meraih medali. 

Ini menjadi kali pertama sektor ganda putra gagal memberikan medali dari Asian Games, sejak 1962. Fajar/Rian meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas hasil tersebut. “Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Rian pada rilis resmi PBSI. “Beberapa kali pengembalian kami tanggung sehingga menguntungkan bagi lawan. Sebenarnya kami sudah tahu harus bermain seperti apa tapi hari ini pertahanan dan drive kami kurang maksimal,” ujarnya. 

Hal serupa juga diungkapkan Fajar. Dia menyebut sejumlah permainan lawan begitu sulit dihadapi, terutama dalam hal kecepatan dan tenaga yang sulit disaingi. “Servis mereka terutama servis lob-nya cukup mengganggu kami. Selain itu, kami juga kalah di adu drivenya. Kecepatan dan tenaga mereka yang besar membuat kami kerepotan,” tutur Fajar. “Di game pertama dan game kedua poin-poin krusial sangat penting apalagi dengan kondisi seperti tadi, poinnya ketat. Tapi lagi-lagi mereka lebih yakin, lebih percaya diri,” ucapnya. 

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding sore nanti di babak perempat final. Anthony Sinisuka Ginting bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Shi Feng dan Gregoria Mariska Tunjung yang bersua wakil Jepang Aya Ohori. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network