Ini Alasan Radja Nainggolan Mau Jadi Duta Piala Dunia U-17 2023

Ilham Sigit Pratama
Radja Nainggolan. (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhi Candra)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Radja Nainggolan mengaku tidak ragu sedikit pun menerima tawaran PSSI untuk menjadi duta Piala Dunia U-17 2023. Eks bintang Eropa keturunan Indonesia ini senang bisa bertemu banyak orang untuk menjalin relasi di kampung halamannya. 

“Untuk saya, berada di sini, seperti Anda tahu, Indonesia selalu mewakili saya, banyak hal yang bisa dipelajari, selalu penting, ketika memiliki kemungkinan untuk datang, saya tidak ragu untuk menerimanya,” kata Nainggolan pada konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023). “Sementara itu, selalu penting bertemu orang-orang baru, lalu juga mengunjungi Indonesia. Ini kedua kalinya saya di sini, ini seperti hal baru di hidup saya.” 

Mantan pemain Inter Milan dan AS Roma itu juga mengaku senang bisa menyaksikan aksi-aksi calon bintang di masa depan. Sebab pemain berdarah batak itu juga pernah bagaimana sulitnya merintis karier di usia dini. 

“Mewakili Indonesia U-17 adalah mimpi bermain untuk negara. Saya juga merasakannya saat usia muda dan senior, ini menjadi sesuatu yang spesial bagi pemain muda, tak cuma untuk pemain Indonesia, tapi negara lain juga. Ini penting untuk Indonesia,” ujarnya. 

Dia menyatakan tahu mereka sedikit harus berjuang sebelumnya, dan sekarang memiliki kesempatan untuk mewakili negara di Piala Dunia. “Saya harap mereka mengeluarkan kemampuan mereka agar bisa lebih dikenal di dunia. Kesempatan ini penting untuk sepak bola Indonesia,” tutur Nainggolan. 

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar, Jumat (10/11/2023). Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador U-17 di laga perdana, dilanjutkan menghadapi Panama U-17 dan Maroko U-17 pada laga Grup A lainnya. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network