KTM 1390 Super Duke R 2024 Miliki Performa Lebih Tinggi

Wahyu Budi Santoso
KTM 1390 Super Duke R 2024. (Foto: Bike Exip) 

WINA, iNewsSerpong.id - KTM 1390 Super Duke R 2024 telah diperkenalkan sebagai model paling bertenaga di jajaran naked bike dari KTM, pabrikan sepeda motor Austria.

Peluncuran ini menjadi momen spesial dalam peringatan 30 tahun nama Duke, dengan model naked super yang ditingkatkan dalam peralatan dan mesin yang lebih bertenaga.

Super Duke R 1390 adalah perwujudan kekuatan dan evolusi di segmen super naked, meneruskan warisan dan teknologi selama tiga dekade.

Performa Lebih Tinggi

Mesin V-twin LC8 memiliki kapasitas 1.350 cc dan telah diperbarui dengan sistem perpindahan bubungan terintegrasi, menghasilkan performa lebih tinggi dan meningkatkan efisiensi.

Perbaikan pada air box dan peningkatan kapasitas tangki bahan bakar hingga 17,5 liter memungkinkan KTM 1390 Super Duke R menghasilkan tenaga hingga 188 HP dan torsi 145 Nm.

Struktur keseluruhan Super Duke R 1390 telah diubah untuk memberikan estetika agresif dengan performa yang ditingkatkan, dengan profil yang lebih rendah, sasis yang lebih kompak, dan material yang ringan.

Dari segi suspensi, 1390 Super Duke R mempertahankan setting yang mirip dengan 1290 Super Duke, dilengkapi dengan fork USD dan monoshock dari WP yang dapat disesuaikan sepenuhnya.

Desain lampu depan yang baru, disandingkan dengan sayap aero baru, membantu meningkatkan downforce super naked ini.

Dalam era modern, Super Duke R 1390 dilengkapi dengan paket elektronik untuk membantu pengendara, termasuk 5 mode berkendara - Rain, Street, Sport, Performance, dan Track, serta fitur-fitur lain seperti cruise control, anti-wheelie control, Engine Brake Control (ECM), dan KTMConnect.

Selain model standar, KTM memperkenalkan varian KTM 1390 Super Duke R Evo yang hadir dengan peningkatan pada sistem teknologi suspensi semi aktif WP dan fitur "Factory Launch" tanpa perubahan pada tenaga mesinnya.

Varian ini juga dapat dimodifikasi dengan KTM PowerParts dan PowerWear sesuai kebutuhan pengendara. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 01 Desember 2023 - 15:36 WIB oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "KTM 1390 Super Duke R 2024 Resmi Diluncurkan, Ini Detail Tampang dan Tenaganya".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network