Lulusan ITB jadi Artis, ada Aming hingga Vokalis Band Rock Legendaris

Siska Permata Sari
Intip deretan artis lulusan ITB. (Foto: Kolase)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Di balik kepopuleran di industri hiburan, banyak artis yang peduli dengan pendidikannya. Seperti deretan artis lulusan ITB atau Institut Teknologi Bandung yang ada di Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, ITB merupakan salah satu kampus bergengsi. Ini juga sekaligus sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang tentu saja proses seleksinya ketat.

Setelah mengenyam pendidikan di sana dan lulus, para artis ini menggeluti profesinya di industri hiburan, mulai dari aktor, komedian, musisi hingga presenter. Ada siapa saja sih? Berikut daftarnya seperti dirangkum pada Jumat (8/12/2023).

Deretan artis lulusan ITB

Aming

Di urutan pertama, ada Aming. Artis dan komedian yang kerap tampil nyentrik ini rupanya lulusan ITB. Aming mengenyam pendidikan di jurusan Seni Kriya, Fakultas Seni Rupa dan Desain. 

Meski sibuk sebagai seorang artis dan komedian, Aming tetap melanjutkan kuliah dan menempuh pendidikan tinggi itu selama tujuh tahun. Dia lalu lulus pada tahun 2017.

Tak hanya itu, Aming mengungkapkan keinginannya melanjutkan S2 lantaran ingin menjadi dosen. "Keren aja jadi dosen kan, kita bisa transfer knowledge," ujar dia di 2018 silam.

Indra Herlambang

Presenter Indra Herlambang juga merupakan artis lulusan ITB. Pria yang kerap wara-wiri di layar kaca sebagai presenter acara gosip ini merupakan lulusan dari jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Fariz RM

Selanjutnya, ada musisi lawas Fariz RM. Pemilik nama asli Fariz Rustam Munaf ini adalah penyanyi dan musisi yang populer era 80-an. Pada tahun 1978, sang musisi melanjutkan kuliah di ITB dengan mengambil jurusan Seni Rupa.

Pandji Pragiwaksono

Kemudian, ada stand-up comedian Pandji Pragiwaksono. Aktor sekaligus komedian ini juga merupakan alumni ITB. Dia merupakan lulusan angkatan 1997 dari jurusan desain produk, Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Candil

Di urutan terakhir, ada Candil. Siapa yang tidak tahu sosok artis satu ini? Dia merupakan vokalis Seurieus yang populer lewat lagu 'Rocker Juga Manusia'. Candil merupakan seorang artis lulusan ITB jurusan Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Itulah deretan artis lulusan ITB. Ada idola Anda?(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network