Aniaya Pemuda di Tangerang, Pemain Bola Naturalisasi Viral

Irfan Maulana
Pelaku menganiaya korban gegara senggolan mobil di Jalan Taman Paris, Cibodas, Kota Tangerang. (FOTO: tangkapan layar video viral)

TANGERANG, iNewsSerpong.id - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Afrika yang diduga  pemain bola Naturalisasi dan berlaga di Liga Indonesia, Viral di Media Sosial. Sebuah Video pendek menunjukkan WNA tersebut menganiaya seorang pemuda di kawasan perumahan Jalan Taman Paris, Cibodas, Kota Tangerang. 

Dalam video yang diunggah di channel YouTube @philipSu7668, terlihat seorang pria dengan emosi turun dari mobil dan menghampiri pemuda tersebut. Pria tersebut langsung menampar korban dua kali dengan keras.

Sembari menampar korban, terdengar kalimat “Kamu kayaknya gak sopan ya, kamu kayaknya gak sopan ya,” diucapkan WNA dalam video, yang dikutip pada hari Minggu, 17 Desember 2023.

Dalam video juga terdengar suara perekam yang menyatakan bahwa WNA tersebut telah melanggar. “Bapak yang melanggar begitu,” kata perekam.

Korban sempat terdiam setelah ditampar. Setelah menampar, pelaku kembali ke mobilnya yang bermerk Toyota Sigra dengan plat nomor B 1689 JFR. Pelaku meninggalkan lokasi sembari meneriakkan kalimat bernada ancaman. “Kamu tunggu saya sebentar lagi ya, saya balik lagi,” kata WNA tersebut.

Korban yang belum diketahui identitasnya langsung bereaksi dengan mengatakan bahwa dirinya akan menunggu kedatangan pelaku. “Saya tunggu, saya tunggu. Bapak nabrak saya ya. Woy,” teriak korban.

Diduga, insiden tersebut dipicu karena mobil korban disenggol oleh mobil pelaku. Video ini telah ditonton sebanyak 3,6 juta kali dan pemilik channel, yang diketahui bernama Philip, mengunggah video pernyataannya. Dalam video tersebut, Philip meminta keadilan.

Meskipun penganiayaan ini telah dilaporkan ke polisi, pelaku belum juga ditangkap. Padahal, korban telah melakukan visum dan video penganiayaan tersebut sudah jelas.

Keadilan dan harga diri sebagai orang Indonesia tetap harus diutamakan, dan Philip mengekspresikan keheranannya mengapa pelaku belum ditangkap setelah satu minggu dan adanya bukti medis yang kuat.

“Saya percaya dan mohon kepada bapak polisi yang masih kami percaya yang masih menegakkan keadilan di negara negeri tercinta kita, tolong diadilkan, di panggil dan di proses seadil-adilnya,” tambahnya.

Masih dalam video, Philip mengungkapkan bahwa dia mendapat informasi bahwa pelaku merupakan pemain sepakbola yang sudah dinaturalisasi.

Menurut penelusuran MNC Portal Indonesia, pelaku diduga bernama Egwuatu Godstime Ouseloka. Egwuatu merupakan mantan pemain klub Liga 2 Persipura Jayapura yang berposisi sebagai bek.

Berdasarkan informasi, saat ini Egwuatu berstatus bebas transfer alias belum memiliki klub. Namun, dia tengah melakukan trial dengan klub Sriwijaya FC.

Sementara itu, berdasarkan transfermarket, rekam jejak Egwuatu hanya bermain untuk klub liga 3 dan 2.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Viral, Pemain Bola Naturalisasi Aniaya Pemuda di Tangerang, Dipicu Senggolan Mobil  ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/viral-pemain-bola-naturalisasi-aniaya-pemuda-di-tangerang-dipicu-senggolan-mobil/all.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network