Ada yang Dilapisi Berlian Swarovski, ini 5 Pohon Natal Termahal di Dunia

Komaruddin Bagja
Pohon Natal Termahal di dunia. Pohon Natal di Hotel Ritz Charlton Bahrain (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pohon natal termahal di dunia bisa menambah referensi kamu dalam mendekor rumah. Pohon natal merupakan salah satu elemen dekorasi yang cukup penting dalam perayaan Natal.

Setiap tahun, umat Kristiani memilih untuk menghias pohon Natal mereka dengan berbagai macam ornamen, hiasan, dan lampu yang menampilkan pesona dan keindahan.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa pohon Natal yang tidak hanya indah, tetapi juga sangat mahal? Pohon Natal termahal di dunia adalah pohon Natal yang dibuat dengan bahan-bahan mewah, berat, dan langka. 

Pohon Natal ini biasanya memiliki nilai jutaan dolar atau bahkan miliaran rupiah. Berikut ini adalah beberapa contoh pohon Natal termahal di dunia yang telah dirangkum oleh iNews.id:

Pohon Natal Termahal  di dunia

1. Pohon Natal The Emirates Hotel, Abu Dhabi, United Arab Emirates (UAE)

Pohon Natal ini dibangun pada tahun 2010 dan dinobatkan sebagai pohon Natal termahal dalam sejarah karena dekorasi mewah yang menghiasinya. Pohon Natal ini memiliki tinggi 10 meter dan berat 12 ton. 

Di dalamnya terdapat 50 karakter Disney yang dibuat dari emas murni dengan berat total 88 pon. Selain itu, pohon Natal ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu berkilauan, bunga-bunga buatan dari lilin, dan hiasan-hiasan lainnya yang mencapai nilai lebih dari 10 juta dolar.

Harga pembuatan pohon Natal ini tidak diketahui secara pasti, tetapi diperkirakan mencapai puluhan juta dolar.

2. Pohon Natal di Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia

Pada tahun 2015, perusahaan perhiasan ternama Swarovski bekerja sama dengan Pavilion Kuala Lumpur untuk meluncurkan pohon Natal tertinggi di Asia kala itu. Hasilnya adalah sebuah pohon Natal yang megah dengan tinggi 23 meter.

Pohon Natal ini menampilkan sekitar 175.000 batu kristal bening bernilai lebih dari USD 700.000 atau Rp10 miliar. Pohon ini dipamerkan di Centre Court mall, Kuala Lumpur yang memancarkan pesona gemerlap untuk dinikmati oleh semua orang.

3. Pohon Natal di Takashimaya Department Store, Jepang

Takashimaya terinspirasi oleh butik bunga di Paris untuk menciptakan pohon Natal mini setinggi 40 cm. Di dalamnya dihiasi dengan bunga mawar yang telah diawetkan, yang masing-masing menampilkan 400 berlian.

Kilauan berlian seperti tetesan embun di kelopak bunganya menjadikan pohon Natal tersebut menjadi sebuah mahakarya sejati. Liontin berlian yang menyertainya memberikan sentuhan kemewahan pada kreasi seharga USD 1,8 juta atau setara Rp27 miliar.

4. Pohon Natal The Ritz-Carlton Hotel Bahrain Bahrain Island Kingdom of Bahrain (Bahrain)

Pada tahun 2017, hotel bintang lima Ritz-Carlton Bahrain meluncurkan pohon Natal pertama mereka sendiri. Pohon Natal ini memiliki tinggi 15 meter dan berat 15 ton. Di dalamnya terdapat lebih dari 1 juta batu kristal Swarovski dengan berbagai bentuk dan warna. 

Selain itu, pohon ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu LED biru yang menyala secara otomatis saat malam hari datang. Harga pembuatan pohon ini tidak diketahui secara pasti, tetapi diperkirakan mencapai puluhan juta dolar.


5. Pohon Natal The Burj Al Arab Jumeirah Hotel Dubai Dubai United Arab Emirates (UAE)

Burj Al Arab adalah salah satu hotel bintang lima tertua dan tersier di dunia yang terletak di atas sebuah pulau buatan di Laut Dubai. Hotel ini memiliki fasilitas-fasilitas eksklusif seperti kolam renang luar angkasa, spa terbaik dunia, restoran-restoran bergengsi, dan lain-lain. 

Salah satu daya tarik hotel ini adalah pemandangan malamnya yang spektakuler dari atas pulau tersebut. Untuk mempersembahkan keindahan malam tersebut kepada tamunya setiap tahun saat perayaan natal.

Demikianlah penjelasan soal pohon natal termahal di dunia. Semoga menginspirasi.(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network