Viral dan Bikin Takjub, di Jepara ada Masjid Menyerupai Ka'bah

Tangguh Yudha
Viral Masjid menyerupai Ka'bah (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada banyak masjid yang memiliki desain bangunan unik membuat siapa saja takjub. Salah satunya seperti masjid yang mirip Ka'bah ini. 

Ya, beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan dengan video masjid yang menyerupai Ka'bah. Diketahui, masjid tersebut berlokasi di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara, Jawa Tengah.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @sekarismia__ terlihat jelas tampilan luar masjid sangat mirip dengan Ka'bah yang berada di Masjidil Haram, Makkah.

Bangunan masjid tampak mengotak serta dicat hitam untuk memberikan kesan masjid ditutupi kain kiswah dan di sekelilingnya terdapat relief aksara arab berwarna emas.

Jika dilihat lebih cermat, di sudut kanan masjid juga menempel replika hajar aswad. Perbedaan mencolok masjid dengan Ka'bah adalah bagian pintunya berada di tengah, bukan menyudut ke sisi.

Masuk ke bagian dalam, interior masjid Ka'bah cukup megah. Terdapat tiang-tiang yang dilapisi marmer dan di atasnya tergantung lampu hias yang cantik.

Mimbar masjid Ka'bah juga terlihat sangat rapih dengan langit-langit yang tinggi yang menambah kesan megah. Masjid Ka'bah memiliki dua lantai dengan tangga naik berada di sisi kiri dan kanan.

Berdasarkan pantauan di media sosial, Kamis (28/12/2023), masjid Ka'bah mendapat cukup banyak pujian karena keunikannya. Namun tidak sedikit juga yang tidak setuju dengan desain yang diusungnya.

Kebanyakan mereka mengatakan, Ka'bah, kiblatnya umat Islam hanya ada satu yang berlokasi di Masjidil Haram, Makkah dan mereka menyebut Ka'bah tidak boleh direplika.

"Only one Kaaba in Makkah," kata netizen dengan akun @Saima jamil.

"Tak boleh macam buat kabah saja dalam Dunia Satu tidak lain," ujar akun @safeerbutt.

"Jangan sama banget takut nya.kapan2 seperti..syi.ah di Iran ..ibadah haji tidak usah ke mekah cukup di sini sj..bgt," kata netizen lainnya dengan akun @abdulsyukur413.(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network