BREAKING NEWS! 2 Masinis Dikabarkan Tewas, Tabrakan Kereta Turangga vs Commuter Line Bandung Raya  

Agus Warsudi
Dua masinis dikabarkan tewas dalam tabrakan KA Turangga dengan Commuter Line Bandung Raya, Jumat (5/1/2024). (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsSerpong.id - Berita tragis datang dari kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Raya di Jalan Petak Haurpugur-Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2024).

Dalam insiden itu, dua masinis dilaporkan tewas karena benturan dan terjepit di antara gerbong yang bertabrakan. Satu kondektur juga dilaporkan tidak sadarkan diri akibat kecelakaan tersebut.

Meski informasi ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh PT KAI Daop 2 Bandung dan pihak terkait, laporan sementara dari lapangan menyebutkan bahwa dua masinis telah meninggal dan satu kondektur mengalami luka parah.

KA Turangga Arah Surabaya

Kecelakaan terjadi pada pukul 06.03 di km 181+5/4 antara KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng menuju Bandung dengan KA Commuter dari arah Padalarang menuju Cicalengka. Informasi awal menyebutkan bahwa terdapat 3 gerbong Commuter dan 8 gerbong KA Turangga yang terlibat dalam kecelakaan ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, telah membenarkan kejadian tersebut, namun belum dapat memastikan jumlah korban jiwa. Ayep Hanafi menyatakan bahwa pihaknya masih dalam perjalanan menuju lokasi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Penyelidikan atas kecelakaan ini sedang dilakukan oleh PT KAI Daop 2 Bandung untuk mengetahui penyebab pastinya. Mereka juga sedang berkoordinasi dengan instansi terkait. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Agus Warsudi dengan judul "Tabrakan Kereta Turangga vs Commuter Line Bandung Raya, 2 Masinis Dikabarkan Tewas".

 

 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network