Shin Tae-yong akan Tunjukkan Penampilan Berbeda Hadapi Irak Malam Ini

Rio Eristiawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

DOHA, iNews.Serpong.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan menunjukkan penampilan berbeda menghadapi Irak pada laga pembuka Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan akan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Doha, Qatar, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB. 

Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan, skuad Piala Asia berbeda dengan saat Kualifikasi Piala Dunia 2026. "Sebelum kami bermain melawan Irak yang merupakan tuan rumah (saat kualifikasi Piala Dunia 2026), kondisi kami sangat buruk. Anda tahu bahwa di negara kami, Indonesia, baru saja digelar Piala Dunia U-17, sehingga semua jadwal (untuk persiapan) tidak berpihak pada kami," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga kontra Irak, Minggu (14/1/2024). 

Dia menilai perjalanan jauh yang harus ditempuh membuat Timnas Indonesia mendapatkan kekalahan telak dari Irak. Namun, Shin Tae-yong berjanji Timnas Indonesia akan menunjukkan penampilan berbeda saat menghadapi Irak di Piala Asia 2023. 

"Kami harus melalui perjalanan panjang dan kami tidak punya cukup waktu untuk bersiap melawan Irak, tetapi kami tetap menerima kekalahan besar kami dari Irak. Kami memang masih belum mendapatkan cukup waktu untuk mempersiapkan diri, tetapi kali ini kami bakal menunjukkan penampilan yang berbeda," ucapnya. "Jadi, sekali lagi saya tidak bisa mengungkapkan (prediksi spesifik) untuk hasil akhir (melawan Irak). Akan tetapi, Anda bisa menantikan (penampilan) yang lebih baik jika dibandingkan dengan pertemuan terakhir melawan Irak (di kualifikasi Piala Dunia 2026).” 

Timnas Indonesia diharapkan bisa mendapatkan poin saat menghadapi Irak. Sebab, Elkan Baggott dan kawan-kawan ditargetkan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network