5 Kesalahan Mencuci Pakaian yang Harus Dihindari

Andre Purwanto
Ilustrasi mencuci pakaian. (Foto: aladin mall)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ternyata, masih banyak kesalahan mencuci pakaian  yang belum masyarakat sadari. Bahkan, kesalahan-kesalahan tersebut dilakukan berulang-ulang. 

Proses pencucian baju  yang tidak benar bisa membuat pakaian mudah rusak. Selain itu, kesalahan dalam mencuci menyebabkan deterjen cepat habis hingga merusak lingkungan. 

Berikut ini kesalahan mencuci pakaian  yang harus kamu ketahui.

Kesalahan Mencuci Pakaian:

1. Berlebihan Menggunakan Deterjen

Bila kamu berpikir bahwa menggunakan lebih banyak detergen dapat membuat pakaian lebih bersih, hal itu tak sepenuhnya benar. Jika kamu menggunakan detergen terlalu banyak, kemungkinan dapat menyebabkan iritasi terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. 

2. Menuangkan Detergen ke Pakaian

Cara terbaik mendistribusikan detergen   adalah dengan memasukkan air lebih dulu, kemudian pakaian kotor. Jika kamu menuangkan deterjen di atas pakaianmu tanpa air, pendistribusian deterjen tidak dapat menyebar secara merata. 

3. Selalu Gunakan Pengering

Perlu diingat, pakaian seperti sweater, pakaian renang, jaket kulit, baju berbahan kasmir dan kaus kaki adalah sederet pakaian yang tidak boleh masuk ke pengering mesin cuci. Kamu hanya perlu menjemurnya di luar ruangan yang mendapat sinar matahari. Tujuannya, agar serat kain di pakaianmu tidak cepat aus. 

4. Membiarkan Kemeja Terkancing

Jika kamu mencuci pakaian   yang berkancing, pastikan kancingnya dilepaskan dari kaitannya. Ya, ini kebalikan dari pakaian dengan zipper. Tujuan harus melepaskan kancing dari pengaitnya, agar pakaianmu tidak robek saat proses pencucian di dalam mesin cuci. 

5. Menggosok Noda pada Pakaian dengan Kasar

Kamu mungkin mengira, cara terbaik menghilangkan noda dengan menggosoknya. Cara ini belum sepenuhnya benar jika kamu menggosoknya saat noda tersebut terlalu lama menempel di pakaian. Hindari menggosok noda dari bagian luar karena berisiko menyebabkan kain rusak. Oleskan dengan deterjen pakaian yang bernoda dengan lembut, lalu gosok dari bagian dalam pakaian. 

Itulah kesalahan mencuci pakaian yang sering terjadi di tengah masyarakat. Dapatkan produk kebersihan rumah lengkap hanya di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir  dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store  dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Malam ini, pukul 18.30 WIB, ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network