Raffi Ahmad Melalui RANS Entertainment Kucurkan Modal Ke Startup Erick Thohir. Nominal Masih Rahasia

Suparjo Ramalan
RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad Kucurkan Dana ke Startup Noice, anak usaha PT Mahaka Radio Integra Tbk yang masih dimiliki Erick Thohir(Dok.MNC Media)

RANS Entertainment, baru saja menyuntik dana investasi kepada anak usaha PT Mahaka Radio Integra Tbk, atau Noice yang merupakan perusahaan milik Erick Thohir.

 

RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad Kucurkan Dana ke Startup Erick Thohir(Dok.MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong – Artis dan Selebriti Raffi Ahmad jeli melihat peluang meraih cuan. Terbaru  suami dari Nagita Slavina ini menyuntikkan modal ke anak usaha PT Mahaka Radio Integra Tbk, atau yang dikenal dengan Noice. Grup Mahaka ini note bene merupakan perusahaan milik Erick Thohir.

Rumah produksi hiburan milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, RANS Entertainment menggandeng Noice untuk memproduksi konten audio.

Noice merupakan perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi audio streaming dan merupakan anak usaha PT Mahaka Digital Inovasi (MDI) milik Menteri BUMN Erick Thohir

"Platform audio konten lokal Indonesia hari ini mengumumkan investasi strategis terbaru dari perusahaan konten hiburan terkemuka di Indonesia, RANS Hiburan," ujar Rado Ardian, CEO Noice dalam keterangan pers, Senin (7/2/2022). 

Belum diketahui berapa nominal investasi yang digelontorkan RANS Entertainment kepada Noice. Hanya saja, manajemen perusahaan optimis pendanaan tersebut memperkuat komitmen Noice untuk menciptakan audio berkualitas tinggi dalam ekosistem konten di Indonesia dengan menghadirkan audio multi vertikal terlengkap di dalamnya aplikasi.

Didirikan pada 2018, Noice menjadi platform audio lokal di Indonesia dengan berbagai produk mulai dari podcast, audiobook, radio, hingga live audio. Saat ini, Noice memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna dan menampung lebih dari 300 pembuat konten di seluruh negeri.

Sementara itu, RANS Entertainment adalah salah satu perusahaan konten hiburan di Indonesia yang didirikan oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keduanya adalah influencer ternama Indonesia dengan lebih dari 100 juta pengikut di berbagai saluran media sosial. 

Di luar konten, RANS Entertainment secara agresif memperluas bisnis ke sektor gaya hidup lainnya, termasuk RANS Music, RANS Sporttainment, RANS FC, RANS Basket, RANS e-sports, dan RANS Beauty.

"Kami sangat senang menyambut RANS Entertainment dalam perjalanan kami. Pendanaan ini membuktikan mereka kepercayaan dan akan memperkuat posisi kami sebagai platform konten audio lokal terbesar di Indonesia. Investasi ini akan memajukan upaya kami untuk menyediakan konten berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia,” kata 

Untuk memulai kolaborasi antara Noice dan RANS Entertainment, Raffi, Nagita dan putra mereka Rafathar akan memproduksi berbagai konten podcast asli dan program menarik lainnya yang akan tersedia secara eksklusif di Noice. 

"Ini akan semakin memperkaya pustaka konten NOICE, yang saat ini memiliki lebih dari 20.000 episode podcast dengan total waktu streaming lebih banyak dari 1 miliar menit hingga saat ini," ungkap dia.(*) 

 

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network