Kalahkan Everton 3-1, Newcastle United Keluar Dari Zona Degradasi

Andika Rachmansyah
Newcastle United mempermalukan Everton dengan skor 3-1 di lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022. (foto: Reuters/Lee Smith).

NEWCASTLE, iNews.Serpong.id- Newcastle United keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan Everton dengan skor 3-1 pada lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022 di Stadion St. Jame’s Park, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. Atas kemenangan ini, kini The Magpies berada di urutan 17 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin, Everton di peringkat 16.

Everton yang bermain sebagai tim tamu langsung memberikan ancaman ke gawang Newcastle di awal laga. Menit ke-9 Townsend mendapatkan peluang melalui sundulannya setelah menerima umpan matang. Sayangnya tandukannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang.

Pertandingan berjalan cukup ketat. Baik Newcastle maupun Everton saling jual beli serangan. Kendati demikian, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-25.

Petaka pun didapat oleh kubu Newcastle di menit ke-36. Bek Lascelles melakukan gol bunuh diri setelah terkena bola dari salah satu pemain Everton yang membuat arah bola berubah. Everton unggul 1-0.

Namun hanya satu menit berselang, giliran Everton yang melakukan kesalahan. Di menit ke-37, Lascelles melakukan sundulan yang membentur mistar gawang. Sialnya, bola justru mengenai Holgate dan membuat dirinya mencetak gol bunuh diri. Skor berubah menjadi 1-1 dalam tempo yang sangat cepat.

Setelah itu, kedua tim kembali memainkan tempo permainan dengan cukup ketat. Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasilnya, Newcastle dan Everton bermain imbang di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, tim besutan Frank Lampard kali ini menguasai segi penguasaan bola. Di menit ke-51, Anthony Gordon melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Sayangnya tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Dubravka. Terlalu asyik menyerang, Everton justru harus kecolongan oleh tim berjuluk The Magpies. Tim besutan Eddie Howe itu melakukan counter attack yang membahayakan sehingga membuahkan gol. Adalah Ryan Fraser (56’) yang mencatatkan namanya di papan skor. Newcastle pun unggul sementara atas Everton dengan skor 2-1.

The Magpies kali ini mendominasi jalannya pertandingan. Meski kalah unggul dari segi penguasaan bola, mereka justru kerap melakukan tendangan ke gawang Everton. Tercatat hingga menit ke-66, Newcastle mampu lesatkan 14 tendangan yang mana empat diantaranya mengarah ke gawang.

Bisa dibilang jalannya pertandingan kali ini mulai cukup alot. Newcastle tampak bermain bertahan demi mempertahankan keunggulan mereka. Meskipun disisi lain Everton masih berupaya untuk menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya di menit ke-80, Newcastle justru berhasil membuka keran golnya kembali.

Kieran Trippier kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan yang dia lesatkan tak mampu dibendung oleh Pickford. Everton semakin tertinggal dengan skor 1-3.

Everton pun dalam situasi yang sangat tidak menguntungkan. Mereka dipaksa bermain bertahan karena pasukan Eddie Howe terus menggempurnya dengan serangan yang mereka lakukan. Hasilnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai peluit panjangn dibunyikan. Newcastle menang atas Everton dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Trippier (Manquillo 90’), Lascelles, Schar, Targett; Willock (Bruno Guimaraes 90’), Shelvey, Joelinton; Fraser (Murphy 82’), Saint-Maximin, Wood. Pelatih: Eddie Howe.

Everton (3-4-2-1): Pickford, Holgate, Keane, Yerry Mina (Brantwhwaite 35’); Coleman, Allan, Andre Gomes (Donny Van De Beek 60’), Townsend; Gordon, Demarai Gray (Delle Alli 25’); Richarlison. Pelatih: Frank Lampard. (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network