FIFGROUP Raih Juara Umum Corporate Affairs Awards 2023

Sazili M
FIFGROUP Raih Juara Umum Corporate Affairs Awards 2023. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - PT Federal International Finance (FIFGROUP) telah memenangkan penghargaan sebagai juara umum dalam Astra Communication Management System (ACMS) pada ajang Astra Corporate Affairs Awards 2023.

Selain itu, perusahaan yang merupakan bagian dari PT Astra International Tbk dan Astra Financial juga menerima penghargaan dalam tiga kategori lainnya dalam ajang yang sama. 

Mereka memenangkan Juara 1 ACMS dalam kategori Perusahaan Non Tbk, Juara 2 dalam kategori Inisiatif Komunikasi dengan sub-kategori Inisiatif Keterlibatan Publik Digital, dan Juara 3 dalam kategori Astra Friendly Company dengan sub-kategori Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan.

Astra Corporate Affairs Awards adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada program-program unggulan di perusahaan-perusahaan yang termasuk dalam Grup Astra.

Penghargaan tersebut diberikan untuk program-program yang terkait dengan Keamanan Korporat, Lingkungan & Tanggung Jawab Sosial, dan Komunikasi Korporat.

Program-program unggulan yang dinilai dalam Astra Corporate Affairs Awards 2023 adalah program-program tingkat perusahaan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023 dan terbukti memberikan dampak positif bagi operasional dan pemangku kepentingan perusahaan.

Esther Sri Harjati, Direktur yang Bertanggung Jawab atas Komunikasi Korporat & Lingkungan Kesehatan Keselamatan Kerja, Tanggung Jawab Sosial (EHSSR) FIFGROUP, menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kontribusi perseroan di masyarakat dan dalam Grup Astra. Penghargaan tersebut juga menjadi dorongan bagi mereka untuk terus meningkatkan kinerja.

Selama tahun 2023, FIFGROUP terus melakukan inovasi baik secara internal maupun eksternal. Mereka melakukan penilaian untuk mengevaluasi efektivitas implementasi ACMS di berbagai bisnis dan operasi Grup Astra.

Tujuannya adalah untuk memastikan kesesuaian antara strategi, tujuan, proses, evaluasi program komunikasi, dan sumber daya manusia yang terlibat. Penghargaan yang mereka terima mencerminkan bahwa fungsi komunikasi yang dilakukan oleh FIFGROUP sepanjang tahun 2023 telah berjalan dengan baik.

Selain itu, dalam kategori Inisiatif Komunikasi Astra - Cerita UMKM Binaan FIFGROUP, mereka berhasil mengangkat kisah inspiratif para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dibina oleh FIFGROUP.

Program internal lainnya yang dinamakan Sehat Ceria Tanpa Stunting (SeCanting) FIFGROUP dalam kategori Astra Friendly Company membahas isu penanganan stunting pada ibu hamil dan anak stunting usia 0-5 tahun.

Robertus Benny Dwi Koestanto, Kepala Departemen Komunikasi Korporat FIFGROUP, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut dan berterima kasih kepada tim yang telah berkontribusi dalam pencapaian tersebut.

Charles DW Simaremare, Kepala Departemen Manajemen Lingkungan Kesehatan Keselamatan Kerja, Tanggung Jawab Sosial (EHSSR) & Keberlanjutan FIFGROUP, juga menegaskan bahwa penghargaan tersebut mengingatkan FIFGROUP untuk terus memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia sesuai dengan misi perusahaan, yaitu Memberikan Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network