Ini Saran dari Apple Bila iPhone Basah, Rendam HP di Beras Bisa Rusak

Tangguh Yudha
Apple Rekomendasikan Cara Ini jika iPhone Basah (Foto: Apple)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Beras selalu diasumsikan dapat mengatasi smartphone yang basah. Apple ternyata mempunyai pendapat yang berbeda. 

Menurut Apple merendam HP di beras justru berbahaya. Dikutip dari Metro.co.uk, meredam HP di beras ternyata dapat menyebabkan HP rusak. 

"Jangan masukkan iPhone Anda ke dalam beras. Melakukan hal itu dapat menyebabkan partikel kecil beras merusak iPhone Anda," kata Apple dalam pernyataan resminya.

Selain itu, Apple juga menganjurkan pengguna iPhone agar tidak menggunakan sumber panas eksternal atau memasukkan benda asing dalam mengatasi smartphone basah. "Jangan keringkan iPhone Anda menggunakan sumber panas eksternal atau udara bertekanan. Jangan memasukkan benda asing, seperti kapas atau tisu, ke dalam konektor," tuturnya. 

Raksasa teknologi asal Cupertino, California itu menyebut pihaknya akan mengirimkan peringatan kepada para pengguna jika iPhone yang mereka gunakan basah. Mereka pun diminta untuk tidak mengisi daya."Jika Anda menyambungkan perangkat Anda saat masih basah, perangkat tersebut dapat menimbulkan korosi dan menyebabkan masalah lebih lanjut," kata Apple.

Apple merekomendasikan mengetukkan HP secara perlahan ke tangan untuk menghilangkan air sambil memastikan konektor menghadap ke bawah. Setelah itu biarkan HP mengering dengan sendirinya.

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network