Mudik Lebaran 2024 : Polri Siapkan 5.784 Pos Pengamanan dan Pelayanan

Riana Rizkia
Sebanyak 5.784 pos untuk pengamanan dan pelayanan selama masa mudik dan Lebaran 2024 disiapkan pihak Kepolisian. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pihak Kepolisian menyiapkan sebanyak 5.784 pos untuk pengamanan dan pelayanan selama masa mudik dan Lebaran tahun 2024. Demikian diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saat ini telah diselenggarakan sekitar 5.784 pos yang akan ditempatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pos-pos ini akan tersebar di jalan tol, rest area, serta arteri utama," ujar Sigit usai hadiri rapat koordinasi lintas sektoral, persiapan Ops Ketupat 2024, pada Senin (25/3/2024).

"Kami juga akan menyiapkan pengamanan di jalur-jalur wisata yang telah kami tentukan," tambahnya.

Ops Ketupat 2024

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2024, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 155.165 personel gabungan, di mana 68.969 di antaranya berasal dari stakeholder terkait.

"Keterlibatan personel dalam operasi ini cukup besar, dengan total sekitar 155.165 personel yang akan terlibat, termasuk di dalamnya adalah 69.969 personel dari berbagai instansi terkait," paparnya.

Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), juga mengungkapkan bahwa di setiap pos tersebut akan dilengkapi dengan personel dari instansi di luar kepolisian.

"Pos-pos tersebut akan melibatkan personel dari Kementerian Kesehatan, Basarnas, BNPB, serta petugas-petugas dari daerah setempat," jelasnya. (*)

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network