Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Wahyu Budi Santoso
Mobil listrik China Aion siap hadir di Indonesia. (Foto: SCMP)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Aion berencana membuka pabrik mobil listrik kedua di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Anak perusahaan GAC Group ini ingin memberikan persaingan yang kuat kepada para pesaingnya di kawasan, seperti BYD.

Aion akan berkolaborasi dengan Indomobil Group yang berbasis di Jakarta untuk merakit kendaraan listrik di dalam negeri dan juga mengembangkan rantai pasokan komponen kendaraan.

Target Produksi Tahunan

Meskipun Aion tidak memberikan rincian mengenai investasinya di Indonesia, pabrik EV pertama mereka di Asia Tenggara rencananya akan mulai beroperasi pada kuartal ketiga tahun ini setelah pembangunan tahap pertama selesai.

Pabrik di Thailand juga akan memiliki target produksi tahunan sebesar 50.000 kendaraan setelah konstruksi tahap kedua selesai.

Aion, didirikan oleh GAC Group pada tahun 2017, merupakan mitra Toyota dan Honda di Tiongkok. Mereka juga merupakan produsen kendaraan listrik terbesar ketiga di Tiongkok, setelah BYD dan Tesla.

Tiongkok sendiri memiliki lebih dari 200 perusahaan yang memiliki lisensi untuk memproduksi kendaraan listrik. (*)

 

 
Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews. oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Aion, Mobil Listrik China Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network