Marcell Siahaan Bebaskan Anak, Tanpa Paksaan Ikut Jejaknya Sebagai Mualaf

Nurul Amanah
Marcell Siahaan mengungkapkan soal keputusannya yang tak ingin mengatur kepercayaan yang dianut ketiga anaknya, Keenan, Edga dan Seth. (Foto: Instagram Marcell Siahaan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penyanyi Marcell Siahaan berbagi cerita mengenai perjalanan spiritualnya hingga memutuskan menganut agama Islam alias mualaf pada 2012. Marcell diketahui sempat dua kali berpindah agama. 

Dalam sebuah konten podcast bersama Daniel Mananta, Marcell mengungkapkan soal keputusannya yang tak ingin mengatur soal kepercayaan yang dianut ketiga anaknya, Keenan, Edga dan Seth.

Meski dia sudah mantap menjadi seorang mualaf, Marcell tak ingin memaksa anaknya menganut keyakinan yang sama dengannya. Marcell ingin keyakinan itu dipilih berdasarkan kemantapan hati masing-masing.  

"Karena gua pengen mereka menjadi diri sendiri. Itu yang paling penting, gua sangat open dengan ini,">Marcell Siahaan dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (16/4/2024). Marcell mengungkapkan dirinya selama ini hanya mencoba memberikan contoh dan motivasi kepada anak-anaknya dalam menjalankan syariat Islam. Marcell tak ingin menjadi orang tua yang kerap mendikte anaknya. 

"Dan gua memutuskan untuk itu tadi karena gua tujuan gua kan guanya sekadar memberi contoh, gua memotivasi lewat apa yang gua lakukan karena ngomong saja memerintah saja tidak cukup," katanya.Meski menjadi seorang ayah, Marcell merasa tidak memiliki hak memaksa anak mengikuti keyakinan yang dianutnya. 

Marcell ingin anak-anaknya merasakan sendiri perjalanan spiritual yang nantinya akan memantapkan hati mereka masing-masing akan keyakinan yang dianut. "Dan, apalagi gua kan berangkat dari ya itu tadi gua kan anomali kan. Gua merasa tidak pada tempatnya kalau kemudian memaksa mereka harus seperti ini, memaksa mereka harus seperti itu. Tapi mereka harus tahu bahwa yang yang namanya divine wisdom itu ada, itu mereka harus tahu betul. Iya yang namanya natural selection, natural law itu ada," ujarnya.
(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network