Kontra Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23,  Dipimpin Wasit Ammar Ashkanani dari Kuwait

Ibnu Hariyanto
Laga penting Timnas Indonesia vs Yordania di grup A Piala Asia U-23 2024 dipimpin wasit asal Kuwait Ammar Ashakanani. (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsSerpong.id - Kontra antara Yordania dan Indonesia U-23 akan dipimpin oleh Ammar Ashkanani, seorang wasit berpengalaman asal Kuwait.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. Ammar sudah tidak asing bagi tim Indonesia U-23, karena sebelumnya dia telah memimpin beberapa pertandingan mereka.

Pada pertemuan sebelumnya di SEA Games 2021, Ammar menjadi wasit saat Indonesia U-23 mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 dalam laga penyisihan Grup A. Pertandingan tersebut berlangsung dengan intensitas tinggi, dan Ammar terpaksa mengeluarkan enam kartu kuning.

Pertemuan kedua Ammar dengan Indonesia U-23 terjadi di SEA Games 2023. Dia menjadi wasit dalam pertandingan final yang dramatis, di mana Indonesia U-23 mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Ammar juga pernah menjadi wasit dalam pertandingan di mana Uzbekistan mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 2-0.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Ammar sudah mengeluarkan 18 kartu kuning dan satu kartu merah dalam karirnya sebagai wasit. Hal ini menunjukkan bahwa dia memiliki reputasi sebagai wasit yang tegas.

Kehadiran Ammar sebagai wasit dalam pertandingan ini menjadi pertimbangan penting bagi kedua tim, karena kartu kuning atau merah yang diterima pemain bisa berdampak pada kehadiran mereka dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Ammar akan dibantu oleh dua asisten wasit dari Kuwait dan Thailand, serta wasit VAR dari Kuwait yang akan didampingi oleh asisten wasitVAR dari Arab Saudi. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Seru! Duel Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23 Dipimpin Wasit Final SEA Games 2023 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/all-sport/seru-duel-timnas-indonesia-vs-yordania-di-piala-asia-u-23-dipimpin-wasit-final-sea-games-2023.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network