Jelang Kontra Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korsel Bertemu Shin Tae-yong

Andika Rachmansyah
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong berbicara empat mata dengan juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Foto: Reuters)?

DOHA, iNewsSerpong.id – Jelang kontra dengan Timnas Indonesia, pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, bertemu secara langsung dengan juru taktik Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Korea Selatan berhasil melaju ke babak perempat final setelah menjadi juara Grup B, sementara Indonesia finis sebagai runner up Grup A.

Pertandingan antara kedua tim dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. Meskipun Korea Selatan dianggap sebagai favorit, Sun-hong menegaskan bahwa mereka tidak menganggap remeh Timnas Indonesia U-23.

Performa Timnas Indonesia U-23

Sun-hong mengakui bahwa Shin Tae-yong telah berhasil meningkatkan performa Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Garuda Muda telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dan layak mendapat apresiasi.

"Saya terkejut dengan pertandingan yang mereka tunjukkan karena pelatih Shin (Tae-yong) telah berhasil menciptakan tim yang sangat bagus. Menurut saya, ini adalah tim yang bagus," ujar Sun-hong, seperti dilansir dari Newsis pada Selasa (23/4/2024).

Dia menambahkan, "Mereka menunjukkan performa yang baik. Menurut saya, ini adalah tim yang bisa meraih kemenangan jika mereka tetap waspada dan siap."

Sun-hong juga mengungkapkan bahwa dia dan Shin Tae-yong telah berbicara sebelum pertandingan antara Korea Selatan dan Jepang di matchday terakhir Grup B.

Keduanya sudah memprediksi kemungkinan bertemu di babak perempat final, dan prediksi itu ternyata menjadi kenyataan setelah Korea Selatan berhasil mengalahkan Jepang 1-0 dan menjadi juara Grup B. (*)

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pelatih Korsel Bicara 4 Mata dengan Shin Tae-yong Jelang Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Ini yang Dibahas ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/pelatih-korsel-bicara-4-mata-dengan-shin-tae-yong-jelang-perempat-final-piala-asia-u-23-2024-ini-yang-dibahas.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network