Sudah Beraksi 7 Kali, Pelaku Ganjal ATM di Tangerang Selatan Ditangkap

Riyan Rizki Roshali
Polisi menangkap pelaku ganjal ATM di Ciputat Timur, Tangsel. Pelaku sudah tujuh kali melancarkan aksi di berbagai daerah. (Foto: Ilustrasi/Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pelaku kejahatan dengan modus ganjal ATM di Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil ditangkap polisi. Pelaku berinisail A (32) telah melakukan aksinya sebanyak 7 kali di berbagai daerah.

Menurut Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin, pelaku A melakukan aksinya bersama dua rekannya berinisial AS dan AI. Saat ini, kedua rekannya berhasil melarikan diri dan sedang dalam pengejaran.

Dua Rekan Masih Buron

"Tersangka A diamankan saat sedang beraksi bersama dua rekannya yang masih dalam daftar pencarian orang di ATM Bank BRI depan Rumah Sakit UIN pada Jumat, 19 April 2024," kata Kemas dalam keterangan resminya, Sabtu (27/4/2024).

Kemas menjelaskan, kejadian bermula saat pelapor, WR, hendak mengambil uang di ATM Bank BRI di depan Rumah Sakit UIN. Namun, mesin ATM tersebut tidak bisa digunakan setelah kartu dimasukkan.

"Pelaku A kemudian mendekati korban dan berpura-pura membantu dengan menyarankan agar mencet tombol bintang, pagar, password, dan enter dengan tujuan agar AS dapat melihat PIN yang dimasukkan korban," ujarnya.

Selain itu, pelaku A juga berpura-pura hendak mengambil uang tanpa menggunakan kartu ATM, dengan tujuan untuk mengambil kartu ATM milik korban. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network