Jangan Panik! Ini 5 Cara Mengatasi BCA Mobile Merah Terus

Inas Rifqia Lainufar
Cara Mengatasi BCA Mobile Merah Terus (Foto: Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - BCA Mobile adalah layanan perbankan dari PT Bank Central Asia Tbk yang memungkinkan nasabah untuk mengaksesnya melalui ponsel mereka. Lalu bagaimana mengatasi bila terus muncul lampu merah?

Di BCA Mobile, lampu indikator akan berwarna merah jika terdapat masalah, seperti kesalahan aplikasi, perangkat yang tidak kompatibel, atau belum melakukan pembaruan.

Masalah ini mengakibatkan nasabah tidak dapat mengakses aplikasi atau menikmati layanan perbankan di BCA Mobile.

Untuk mengatasi masalah ini, berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan, seperti dilansir oleh iNews.id dari berbagai sumber :

Cara Mengatasi BCA Mobile Merah Terus

1.     Menutup BCA Mobile: Langkah pertama saat lampu indikator merah adalah menutup aplikasi. Ini akan membantu lampu berubah menjadi hijau. Selanjutnya, hapus riwayat aplikasi BCA Mobile sebelum membukanya kembali.

2.     Pastikan Koneksi Internet Stabil: Jika lampu masih merah, pastikan koneksi internet pada perangkat stabil. Koneksi yang tidak stabil dapat menjadi penyebab lampu merah terus. Jika koneksi lambat, ganti dengan yang lebih cepat.

3.     Restart Ponsel: Saat perangkat tidak berfungsi dengan baik, restart perangkat adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Ini akan membantu perangkat memulai kembali dengan keadaan segar, dan lampu merah di BCA Mobile dapat hilang.

4.     Update Aplikasi: Aplikasi yang usang bisa menjadi penyebab lampu merah di BCA Mobile. Perbarui aplikasi melalui Google Play Store atau App Store untuk memastikan aplikasi tetap terkini.

5.     Menunggu Informasi Resmi dari BCA: Kadang-kadang, lampu merah di BCA Mobile disebabkan oleh gangguan sistem dari pusat. Dalam hal ini, tidak ada yang dapat dilakukan selain menunggu perbaikan dari BCA.

Itulah beberapa cara mengatasi BCA Mobile yang terus menampilkan lampu merah. Semoga panduan ini bermanfaat bagi para pengguna.

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network