Kenali Karakter Diri Sebelum Beli Jam Tangan Impian

Dini Listiyani
Tips Pilih Jam Tangan Fashion, Kenali Karakter Diri Sebelum Beli (Foto:

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Aksesori menjadi item penunjang fashion untuk pria maupun perempuan. Salah satu item fashion yang menjadi penentu penampilan yakni jam tangan

Saat ini, jam tangan tidak sekadar berfungsi sebagai pengingat waktu. Jam dapat memberikan sentuhan keren pada outfit harian. Jadi, tidak heran banyak orang mengenakan jam untuk item statement mereka. 

Bahkan beberapa jam tangan dipilih untuk dijadikan investasi karena tingkat kerumitan dan sejarahnya. Lantas bagaimana cara memilih jam tangan fashion dan koleksi untuk investasi?


Jam Tangan Koleksi

Jam tangan koleksi terbagi dalam dua kategori. Ada jam tangan vintage yang tentunya akan memberikan keunikan dan prestise tersendiri bagi para kolektor jam tangan mewah.

Salah satu koleksi jam tangan vintage bahkan bisa jadi barang bekas milik orang terpandang, atau yang belum pernah di pakai oleh si pemilik (unworn). Sebut saja mulai dari Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex.


Jam Tangan Fashion

Ada juga jam tangan mewah fashion yang sangat cocok dikenakan sehari-hari. Jangan asal memilih jam tangan, coba kenali karakter diri sebelum membelinya. 

Jika kamu termasuk pribadi yang kasual dan suka kegiatan outdoor, pilih jam tangan yang sedikit macho atau tahan banting. 

Jika suka penampilan yang glamor dan feminin, coba pilih jam tangan yang klasik. Jam tangan tersebut cocok dikenakan dalam ruangan atau untuk hang out bersama kerabat.

Karena jam tangan sudah tidak hanya sekadar sebagai penunjuk waktu, sejumlah pameran pun digelar. Salah satunya Jakarta Watch Exchange Show (JWX) yang berlangsung di Grand Indonesia pada 23-26 Mei 2024.

Pameran JWX 2024 menampilkan koleksi jam tangan mewah dari berbagai merek terpopuler di dunia. Sebut saja mulai dari Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex, Vacheron Constantin, Bvlgari, Omega, A.Lange Sohne, Cartier, Chopard, Hublot, Panerai, Tag Heuer, Ulysse Nardin, dan berbagai jenama legendaris jam tangan mewah lainnya. 

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network