Semakin Mendunia, Genesis Merek Premium Hyundai Diminati Konsumen Global

Danang Arradian
Genesis menjadi andalan Hyundai untuk menyasar pasar premium dengan mobil yang harganya diatas Rp1 miliar. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Dalam beraktivitas sehari-hari, Ketua Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong (STY), akan mengendarai sedan mewah Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase.  

Namun, banyak yang belum familiar dengan merek Genesis. Lalu, apa sebenarnya Genesis?

Genesis adalah sub brand premium yang berasal dari Hyundai, mirip dengan Acura milik Honda, Lexus dari Toyota, dan Infiniti yang dimiliki oleh Nissan.

Merek Premium Paling Muda

Namun, Genesis merupakan salah satu merek yang paling muda. Meskipun Hyundai Motor telah beroperasi sejak 1967, Genesis baru muncul pada 2015.

Meski baru, Genesis sangat cepat mendapatkan popularitas karena komitmen Hyundai dalam pengembangannya. Merek ini menjadi wadah bagi insinyur Hyundai untuk menguji berbagai teknologi terbaru.

Sebagai hasilnya, selama tiga tahun terakhir, Genesis telah menjadi favorit bagi konsumen berduit di Korea Selatan, dengan penjualan melebihi 125 ribu unit setiap tahunnya.

Di Korea Selatan, Genesis berhasil mendapatkan pangsa pasar sebesar 12 persen dari total penjualan Hyundai.

Pengguna Hyundai sering beralih ke Genesis ketika ingin mobil yang lebih mewah, mulai dari sedan hingga SUV seperti Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase yang diberikan kepada STY oleh Hyundai.

Genesis G80 adalah model paling populer di pasar global, hadir dalam dua opsi mesin, yakni mesin konvensional dan elektrik. Selain itu, Genesis juga memiliki model sedan premium lainnya seperti G90 dengan mesin besar 5.000 cc V8, serta sedan lebih kecil seperti G70.

Tidak hanya sedan, Genesis juga menawarkan SUV mewah seperti GV80, GV70, dan GV60. Genesis juga mendapatkan popularitas di Amerika Serikat sebagai alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan BMW atau Mercedes, namun tetap menawarkan kemewahan dan layanan purna jual yang serupa.

Sebelumnya, Hyundai juga telah memberikan 1 unit Hyundai Palisade dan 1 unit Staria untuk mendukung produktivitas harian pelatih timnas Indonesia STY pada tahun 2022. (*)

 


 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Danang Arradian dengan judul "Mengenal Genesis, Merek Premium Hyundai yang Semakin Mendunia".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network