Pesawat Latih Jatuh di BSD Berisi Penerbang, Engineer dan Penumpang

Iqbal Dwi Purnama
Kemenhub menyampaikan terdapat tiga orang onboard dalam Pesawat Cessna 2006 nomor registrasi PK-IFP. (Foto: Isratriansyah)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pesawat latih yang jatuh di BSD City membawa tiga orang, yaitu 1 penerbang, 1 engineer, dan 1 penumpang. Demikian disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

"Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektur Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat," ujar Adita dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan bahwa ketiga penumpang dalam pesawat tersebut dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub telah menerima laporan terkait Pesawat Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club, yang jatuh di daerah BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network