Sebelum Ramai Harus Dikunjungi, Pantai Teluk Hijau di Banyuwangi

Vien Dimyati
Desa di Banyuwangi Punya Suasana Pantai Mirip di Luar Negeri, Harus Dikunjungi Sebelum Ramai! (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Keindahan alam yang ada di Banyuwangi selalu menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke salah satu desa kecilnya yang ada di Pesanggaran dijamin siapa saja akan betah untuk berlama-lama.

Ya, ada banyak destinasi wisata menarik di Banyuwangi untuk dikunjungi. Mulai dari objek wisata Kawah Ijen, Jawatan Benculuk, Pantai Pulau Merah, hingga Lori Wisata Kalibaru. Sederet objek wisata tersebut memiliki pesonanya masing-masing.

Namun, jika menginginkan pemandangan pantai cantik dengan laut jernih sebening kaca, Anda harus mengunjungi Pantai Teluk Hijau atau Green Bay. Pantai ini menawarkan teluk yang dikelilingi hutan dengan pasir putih serta air laut berwarna kehijauan. Saking cantiknya, pantai ini memiliki suasana seperti di luar negeri. Pantainya mirip dengan Maya Bay yang ada di Phi Phi Island, Thailand. Kali ini, Anda harus singgah ke pantai ini sebeulum ramai dengan turis.

">Pantai Teluk Hijau. Pantai dengan keindahan laut masih alami, dan hamparan pasir putih lembut menjadi daya tarik utamanya. Teluk Hijau ini kerap dikenal sebagai Green Bay. Kalau suka berpetualang, bisa coba untuk trekking menuju Teluk Hijau. Dijamin menyenangkan, deh!," tulis Instagram @Pesonaid_travel.

Dulu, teluk ini hanya bisa dinikmati dari jauh oleh wisatawan yang mengunjungi Taman Nasional Meru Betiri menuju Pantai Sukamade. Pantai ini terlihat sangat eksotis jika dilihat dari kejauhan di atas bukit.

Berjalan di pasirnya yang lembut, seolah berjalan di atas tepung. Meski terletak di pesisir selatan, ombak di Pantai Teluk Hijau ini terbilang aman. Air teluk ini berwarna hijau karena di dasar perairan tersebut terdapat alga yang dapat memantulkan warna hijau ke permukaan.

Teluk Hijau ini memilliki lansekap yang mirip dengan Tanjung Layar Bayah di Banten. Beberapa spot yang ada di Pantai Teluk Hijau memiliki keindahannya masing-masing, salah satunya adalah adanya air terjun yang berada di tepi pantai. Air terjun ini dikelilingi batu karang. Air terjun setinggi delapan meter ini kerap digunakan sebagai tempat bilas alami.

Pantai Teluk Hijau berada sekitar 90 km ke arah selatan dari Kota Banyuwangi. Tepatnya di Desa Sarongan. Jika dari Jember, berjarak sekitar 105 km. Untuk menuju pantai ini baik itu dari Banyuwangi maupun dari Jember hanya tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sukamade di Taman Nasional Meru Betiri.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network