Monica Sembiring Miss Indonesia 2024, Mewakili Indonesia di Ajang Miss World Ke-72

Ayu Utami Anggraeni
Miss Indonesia 2024 Monica Sembiring Akan Mewakili Indonesia di Ajang Miss World Ke-72 (Foto: Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Monica Sembiring mewakili Indonesia di ajang kecantikan internasional, Miss World ke-72, menyusul kesuksesan terpilih sebagai Miss Indonesia 2024.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization atau Yayasan Miss Indonesia (YMI), Liliana Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa YMI akan mendukung penuh pemenang Miss Indonesia 2024 agar siap mengikuti ajang Miss World 2024.

Melewati Fase 'QnA'

Malam penobatan Miss Indonesia 2024 digelar pada Rabu (29/5/2024) dan disiarkan secara live di RCTI. Miss World 2023 Krystyna Pyszkova menjadi tamu spesial.

Dan, Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa menyematkan mahkota kepada finalis yang terpilih. Di tahun ke-18 ini, finalis Miss Indonesia terdiri dari 38 peserta yang mewakili setiap provinsi.

Monica Sembiring berhasil mengalahkan Miss Daerah Istimewa Yogyakarta, Clarita Adity. Posisi 2nd runner-up diraih oleh Miss Bali, Anna Dananjaya, kemudian disusul Miss DKI Jakarta, Priyanka Ariffia, dan Miss Aceh, Arindina Taim, yang masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Sebelum Top 5 diumumkan ke publik, para finalis melewati fase 'QnA', di mana mereka harus menjawab pertanyaan dari para juri. Jawaban terbaik membawa mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network