Kunci Sukses Persib Bandung Juara Liga 1 2023-2024, Pemain Maung Bandung Solid

Andika Rachmansyah
Persib Bandung juara Liga 1 2023-2024. (Foto: Antara)

BANGKALAN, iNewsSerpong.id – Persib Bandung juara Liga 1 2023-2024. Persib menang 3 - 1 atas Madura United pada leg kedua final Championship Series, Jumat (31/5/2024) malam.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengungkapkan kunci kemenangan timnya. Menurutnya, pertahanan yang kuat dan strategi bermain di area luar menjadi faktor utama kemenangan.

Meski demikian,  Bojan Hodak mengakui bahwa Maung Bandung – julukan Persib Bandung – tidak mudah meraih kemenangan tersebut.

Cetak Tiga Gol

Bertanding di Stadion Gelora Bangkalan, Persib mencetak tiga gol melalui David Da Silva (menit ke-60), Marc Klok (86), dan Beckham Putra (90+2).

Sementara itu, Laskar Sape Kerrap – julukan Madura United – hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol penalti Slamet Nurcahyo (90+7). Hasil ini memastikan Persib Bandung juara dengan agregat 6-1.

“Pertandingan tidak mudah tentunya, Madura menambah pemain untuk penyerangan. Tapi kami punya pertahanan yang sangat bagus,” kata Bojan Hodak setelah pertandingan, Jumat (31/5/2024).

Lebih lanjut, Bojan Hodak mengatakan bahwa Persib Bandung bisa lebih berkembang di babak kedua dengan memanfaatkan sisi luar. Selain itu, diskusi dengan para pemain setelah babak pertama membantu timnya memecah kebuntuan di babak kedua.

“Di babak kedua, kami bisa berkembang karena memanfaatkan area luar dan juga hasil diskusi dengan pemain di ruang ganti setelah babak pertama membantu mencetak gol,” tuturnya.

Sebagai juara Liga 1 2023-2024, Persib Bandung berhak mendapatkan hadiah Rp5 miliar. Gelar ini juga memutus penantian 10 tahun Maung Bandung setelah terakhir kali menjadi juara di Indonesia Super League 2014. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network