Jalur Alternatif Seputar Jembatan Pintu Air 10 Tangerang saat Ditutup Sementara

Riyan Rizki Roshali
Pemkot Tangerang melakukan penutupan sementara akses Jembatan Pintu Air 10 sejak Rabu (5/6/2024) hingga akhir Juli mendatang. (Foto: Instagram @abouttng)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sejak Rabu (5/6/2024) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menutup sementara akses Jembatan Pintu Air hingga akhir Juli mendatang. Untuk merealisasikan proyek pembangunan jembatan yang akan memakan waktu beberapa bulan ke depan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely, mengatakan pihaknya telah merencanakan skema rekayasa lalu lintas menuju beberapa lokasi, termasuk Bandara Soetta, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan.

"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas seiring dengan penutupan sementara Jembatan Pintu Air 10 yang akan direvitalisasi oleh Dinas PUPR Kota Tangerang. Saat ini, kami telah melakukan sosialisasi dan koordinasi untuk melancarkan rekayasa lalu lintas tersebut," kata Achmad, pada Rabu (5/6/2024).

Berbagai Jalur Alternatif

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan berbagai jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Jalur ini mencakup pengguna jalan dari arah Sangego, Moh. Toha, Bandara Soekarno-Hatta, dan Kalideres (Jakarta), serta sebaliknya.

"Kami juga mengimbau kepada semua pengguna jalan utama di sekitar Jembatan Pintu Air 10 untuk mulai memperhatikan rekayasa lalu lintas dan jalur alternatif yang disediakan untuk menghindari potensi kemacetan selama proses pembangunan jembatan berjalan," katanya.

Berikut jalur pengalihan berdasarkan skema rekayasa lalu lintas yang telah ditentukan:

1.    Dari arah Sangego menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta:

o   Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma (Simpang Tujuh).

2.    Dari arah Sangego menuju Kalideres (Jakarta):

o   Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

3.    Dari arah Moh. Toha menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta:

o   Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Pintu Air (Mookervart)-Jalan dr. Sitanala-Jalan Marsekal Suryadarma.

4.    Dari arah Moh. Toha menuju Kalideres (Jakarta):

o   Jalan Moh. Toha-Jalan K.S Tubun-Jalan Daan Mogot-Jalan Bouraq.

5.    Dari arah bandara menuju Sangego:

o   Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya.

6.    Dari arah bandara menuju Moh. Toha:

o   Jalan Marsekal Suryadarma-Jalan dr. Sitanala-Jalan Bouraq-Jalan Lio Baru-Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan Moh. Toha.

7.    Dari arah Kalideres (Jakarta) menuju Sangego:

o   Jalan Daan Mogot-Jalan TMP Taruna-Alun-alun Ahmad Yani-Polres Metro Tangerang Kota (kantor lama)-Jalan Raya Merdeka-Otista-Jalan K.S Tubun-Jalan Sangego Raya. (*)




Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Riyan Rizki Roshali dengan judul "Jembatan Pintu Air 10 Tangerang Ditutup, Simak Jalur Alternatifnya | Halaman Lengkap".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network