Warga Lokal Sumba Dilarang Masuki Kawasan Pantai Nihiwatu oleh Manajemen Hotel Viral

Dion Umbu Lana Lodu
Dua wanita yang diduga dari manajemen Nihi Sumba Hotel and Resort saat adu argumen warga lokal yang membawa tamunya. Foto: TikTok menikmati laut dan ombak pantai Nihiwatu - Foto Kolase : Tangkapan Layar akun TikTok @ishakmaja20

SUMBA BARAT, iNewSerpong.id – Larangan warga setempat membawa tamu untuk menikmati keindahan laut dan pantai Nihiwatu oleh manajemen Nihi Sumba Hotel terus menjadi perbincangan di media sosial. Video yang diunggah oleh akun TikTok @ishakmaja20 telah ditonton lebih dari 679 ribu kali.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita yang diduga berasal dari pihak manajemen Nihi Sumba Hotel di Desa Soba Wawi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, NTT, yang berada di atas perahu melarang warga Sumba yang membawa tamu untuk berselancar dan menikmati keindahan ombak, pantai, dan laut di area tersebut. Insiden ini terjadi pada Selasa (24/05/2024) yang lalu.

Dalam video tersebut, terjadi perdebatan antara wanita tersebut dengan seorang pria terkait alasan pelarangan tersebut. Selain wanita tersebut, seorang rekannya juga merekam kejadian tersebut dengan ponselnya. Di perahu tersebut juga terdapat anggota keamanan.

Salah satu warga yang tertangkap dalam video tersebut bertanya, "Ini dari Nihi Watu, kenapa bisa dilarang? Atas dasar apa kami dilarang?" Wanita yang diduga dari pihak manajemen Nihi Sumba Hotel menjawab bahwa mereka telah mendapatkan izin dari pemerintah pusat.

Upaya iNews.id untuk mengonfirmasi pihak manajemen Nihi Sumba Hotel tidak membuahkan hasil. Pesan WhatsApp yang dikirim oleh iNews.id kepada salah satu dari dua wanita yang terlihat dalam video tersebut, yang diduga merupakan bagian dari manajemen Nihi Sumba Hotel, sejak Senin (27/5/2024) hingga Kamis (6/6/2024), tidak mendapat tanggapan.

Diketahui bahwa kawasan laut dan pantai di Nihiwatu telah lama menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Kawasan ini dikelola oleh manajemen Nihi Sumba Hotel and Resort. Keindahan ombaknya, kebersihan pasir pantainya, dan air lautnya yang alami telah menjadi daya tarik bagi wisatawan tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri, termasuk para selebriti.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network